Tapotement Massage Mencegah Sakit Jantung

Bagi Informasi Ini
Tapotement Massage Mencegah Sakit Jantung

TAPOTEMENT (pukulan) adalah suatu gerakan memijat mempergunakan 1 tangan atau kedua belah tangan dengan gerakan memukul ganti berganti.

Bentuk pijatan pukulan ini mempunyai 4 variasi:

1. Beating, yaitu tangan menggegam dan jari-jari lemas, sikap tangan pergelangan tangan menekuk kebelakang. Bentuk manipolasi pijat ini dilakukan di atas tulang belakang (columnavertebralis), kelangkang dan pantat. Gunanya untuk mempengaruhi otot, agar otot-otot menjadi lentur dan elastis.

2. Clapping, mempergunakan telapak tangan dan jari-jari membentuk cekungan dengan sikap pergelangan tangan menekuk ke dalam, gerakan seperti menepok nepok dilakukan pada seluruh permukaan pinggang dan punggung. Tujuannya melancarkan pori-pori, meningkatkan kerja kelenjar kulit dan mengeluarkan racun, meningkatkan daya tahan serta menyehatkan tubuh.

3. Hacking, pukulan mempergunakan tepi telapak tangan, dengan jari lurus dan telapak tangan miring berhadapan. Gerakan dilakukan ringan dan jari-jari ngepir dan supel. Dilakukan di daerah pinggang dan punggung, juga sering dilakukan di daerah jantung dengan maksud untuk efek pengobatan jantung, meningkatkan fungsi saraf kelenjar, mempengaruhi pusat saraf dan melancarkan pembuluh balik dan cairan getah bening serta menguatkan jantung.

4. Pounding. Manipolasi ini merupakan kombinasi gerakan hacking dengan beating, Sikap tangan menggegam dengan jari-jari lemas dan ngepir, pijatan dikerjakan secara supel dan berurutan. Massage/pijat ini juga bisa dilakukan sebagai perawatan untuk orang-orang lumpuh yang sudah tidak bisa gerak sendiri. Terapi dilakukan sehari dua kali setelah dimandikan atau pada waktu mindah posisi.

Apa bila cara perawatan tersebut diberikan dikerjakan dengan benar, maka penderita kulit tubuh belakang tidak akan mudah lecet dan korengan.tapotement massage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *