WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

kenari spaBeragam produk spa yang belakangan menjadi salah satu industri penggerak perekonomian warga di Bali, ternyata diminati masyarakat Australia dan Malaysia.”Produk spa semacam scrub, lulur, sabun, masker dan massage oil, banyak dipesan secara rutin pembeli dari Malaysia dan Australia. Sesekali ada juga pembeli dari Jepang yang datang langsung ke Pulau Dewata untuk belanja produk spa,” kata Ni Wayan Djani, pelaku usaha produk spa di Denpasar, Senin (15/2).Besarnya minat pembeli dari negeri jiran, lanjut dia, menunjukkan apresiasi dan kepercayaan masyarakat mancanegara terhadap produk spa yang dibuat di Bali.

Djani menyatakan, padahal ketika dirinya merintis usaha pada tahun 1993, banyak yang mencemoh dan mengatakan bahwa produk yang dibuatnya merupakan barang dagangan “balian” atau dukun.

“Bisa dibilang saya yang merintis usaha ini, karena di Bali waktu itu belum ada produk spa. Tapi saya merintisnya di Jakarta, karena ada kerja sama dengan mall Sarinah yang memasok produk spa ke Belanda,” ujarnya.

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *