WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Cara Alami untuk Mencerahkan Kulit dan Mengurangi Keriput – Kulit yang sehat, berseri, dan bebas keriput adalah impian banyak orang. Di tengah kemajuan teknologi perawatan kulit, metode alami seperti totok wajah semakin populer. Totok wajah adalah teknik peremajaan kulit tradisional yang telah digunakan selama berabad-abad di berbagai budaya, terutama di Asia. Artikel ini akan mengulas manfaat totok wajah sebagai cara alami untuk mencerahkan kulit dan mengurangi keriput.

Totok Wajah: Apa dan Bagaimana?

Totok wajah adalah teknik pemijatan yang melibatkan tekanan lembut pada titik-titik tertentu di wajah dan leher. Teknik ini bertujuan untuk merangsang sirkulasi darah, merelaksasi otot-otot wajah, dan merangsang produksi kolagen, protein yang memelihara elastisitas kulit. Totok wajah biasanya dilakukan dengan jari-jari tangan atau alat khusus.

Manfaat Totok Wajah untuk Kulit:

  1. Mencerahkan Kulit: Totok wajah membantu meningkatkan aliran darah ke wajah, sehingga kulit menerima oksigen dan nutrisi yang lebih baik. Ini dapat menyebabkan kulit terlihat lebih cerah dan bersinar.
  2. Mengurangi Keriput: Dengan merelaksasi otot-otot wajah dan meningkatkan produksi kolagen, totok wajah dapat membantu mengurangi keriput dan garis halus pada wajah.
  3. Pengencangan Kulit: Teknik totok wajah juga membantu mengencangkan kulit yang kendur, memberikan efek lifting alami.
  4. Pengurangan Pembengkakan: Totok wajah dapat membantu mengurangi pembengkakan pada wajah dan mata, sehingga membuat tampilan Anda lebih segar.
  5. Relaksasi dan Pengurangan Stres: Selain manfaat fisik, totok wajah juga memiliki manfaat relaksasi. Pijatan wajah dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan perasaan kesejahteraan.

Cara Melakukan Totok Wajah:

  1. Persiapan Kulit: Pastikan kulit Anda bersih dan bebas dari make-up sebelum memulai totok wajah.
  2. Gunakan Minyak atau Krim: Gunakan minyak atau krim ringan sebagai pelumas saat melakukan totok wajah. Ini membantu mengurangi gesekan dan melindungi kulit.
  3. Teknik Totok: Pijat dengan lembut dan tekan pada titik-titik tertentu di wajah. Gerakan harus melawan garis keriput untuk efek maksimal.
  4. Lakukan dengan Rutin: Hasil terbaik dicapai melalui konsistensi. Luangkan waktu setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu untuk melaksanakan totok wajah.

Baca juga : Mencapai Kulit yang Sehat dan Bercahaya: Manfaat Totok Wajah sebagai Bagian dari Rutinitas Perawatan Kulit Anda

Kesimpulan:

Totok wajah adalah cara alami yang dapat membantu mencerahkan kulit, mengurangi keriput, dan memberikan efek lifting tanpa harus bergantung pada prosedur invasif. Dengan konsistensi dan pemahaman tentang teknik yang benar, Anda dapat mencapai kulit yang lebih sehat dan berseri secara alami melalui totok wajah. Namun, sebelum memulai, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan seorang profesional atau estetisi yang berpengalaman dalam totok wajah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan,kajian,dan penelitian,  anda bisa menghubungi nomor marketing kami di (0812-3299-9470)

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *