WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Teknik Totok Wajah yang Benar: Rahasia Kecantikan Alami – Totok wajah adalah praktik kuno yang berasal dari tradisi pengobatan Tiongkok dan Jepang. Teknik ini melibatkan pijatan lembut dan tekanan pada titik-titik tertentu di wajah untuk merangsang sirkulasi darah, mengurangi ketegangan otot, dan meningkatkan kecantikan alami kulit. Dalam artikel ini, kami akan membahas teknik totok wajah yang benar dan manfaatnya bagi kesehatan kulit.

Langkah-Langkah Teknik Totok Wajah yang Benar

  1. Bersihkan Wajah: Sebelum memulai totok wajah, pastikan wajah dalam keadaan bersih. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit customer dan bilas dengan air hangat. Keringkan dengan lembut.
  2. Minyak atau Krim: Oleskan minyak atau krim wajah ringan ke kulit customer. Ini membantu jari dengan lembut saat melakukan totok.
  3. Mulai dari Tengah Dahi: Tempatkan ibu jari di tengah dahi, tepat di atas alis. Gunakan jari-jari yang lain untuk memberikan tekanan lembut dan lakukan gerakan melingkar ke atas dan ke luar.
  4. Gerakan ke Mata: Pindahkan jari-jari ke arah mata dan lakukan gerakan melingkar di sekitar mata. Ini membantu mengurangi kantung mata dan kantung bawah mata.
  5. Pijat Rahang dan Pipi: Gunakan ibu jari untuk menekan dengan lembut di sekitar rahang dan tulang pipi. Lanjutkan dengan gerakan melingkar ke atas.
  6. Gerakan ke Leher: Turunkan jari-jari ke leher dan lakukan gerakan melingkar ke atas. Ini membantu merangsang sirkulasi darah di leher dan merilekskan otot-otot yang tegang.
  7. Totok Telinga: Genggam kedua telingadengan jari-jari dan tarik perlahan ke atas. Ini adalah titik penting dalam totok wajah karena ada banyak titik akupresur di sekitar telinga.
  8. Tekanan Ringan: Saat melakukan totok, pastikan memberikan tekanan yang cukup untuk merangsang kulit dan otot, tetapi jangan terlalu keras sehingga membuat merasa tidak nyaman. Kelembutan adalah kunci.
  9. Bernapas Dengan Benar: Selama totok wajah, pastikan bernapas dengan tenang. Bernapas dalam membantu merasa lebih rileks dan meningkatkan sirkulasi darah.
  10. Lanjutkan Gerakan: ulangi gerakan ini selama 10-15 menit, atau sesuai dengan preferensi. Lebih sering melakukannya dapat memberikan manfaat yang lebih besar.

Totok wajah adalah praktik yang relatif sederhana yang dapat dilakukan di rumah. Namun, jika tidak yakin atau ingin memanfaatkan totok wajah secara maksimal, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan seorang profesional atau ahli kecantikan yang terlatih dalam teknik ini. Dengan tekun melakukan totok wajah, anda dapat mencapai kulit yang lebih sehat dan berseri secara alami.

Baca juga : Sanitasi dan Spa: Panduan Praktis untuk Pelatihan Keamanan dan Kebersihan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kami, anda bisa menghubungi marketing kami di (0812-3299-9470)

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *