WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Teknik Swedish Spa – Swedish Spa, atau pijat Swedia, adalah salah satu teknik pijat terkenal yang menawarkan kombinasi relaksasi dan manfaat kesehatan. Dikembangkan oleh Pehr Henrik Ling di Swedia pada abad ke-19, teknik ini telah menjadi standar dalam dunia pijat dan spa. Artikel ini akan menjelaskan teknik Swedish Spa secara rinci dan mengapa itu begitu populer.

Sejarah Swedish Spa

Teknik Swedish Spa pertama kali dikembangkan oleh Pehr Henrik Ling, seorang fisioterapis Swedia yang memadukan berbagai gerakan dan manipulasi untuk membantu pemulihan fisik pasien. Teknik ini kemudian diadopsi dan disempurnakan oleh Johan Georg Mezger, seorang dokter Belanda. Mezger memberi nama pada berbagai gerakan dan teknik yang kita kenal saat ini, seperti effleurage (gerakan memijat lembut), petrissage (gerakan menggenggam dan memutar), dan tapotement (pukulan ringan).

Prinsip-prinsip Dasar Swedish Spa

  1. Effleurage (Gerakan Memijat Lembut): Ini adalah gerakan pemanasan yang melibatkan mengusap lembut minyak pijat ke kulit untuk mempersiapkan otot dan mengurangi ketegangan permukaan.
  2. Petrissage (Gerakan Menggenggam dan Memutar): Gerakan ini melibatkan menggenggam dan memutar otot untuk meredakan ketegangan dan meningkatkan sirkulasi darah.
  3. Friction (Gosokan): Ini adalah gerakan gesekan intens yang membantu menghilangkan nodul otot dan memecah jaringan parut.
  4. Tapotement (Pukulan Ringan): Gerakan ini melibatkan pukulan ringan dan cepat, seperti menepuk dan mengencangkan, untuk merangsang otot dan meningkatkan sirkulasi.
  5. Stretching (Peregangan): Terkadang, pijat Swedish Spa juga melibatkan peregangan lembut untuk meningkatkan fleksibilitas dan rentang gerak.

Manfaat Swedish Spa

  1. Relaksasi: Teknik Swedish Spa secara efektif mengurangi ketegangan otot dan memberikan rasa relaksasi yang mendalam.
  2. Peningkatan Sirkulasi Darah: Gerakan pijat meningkatkan aliran darah, membantu mengoksidasi jaringan, dan menghilangkan racun dari tubuh.
  3. Pemulihan Otot: Teknik pemijatan yang terencana membantu mengurangi kekakuan otot dan mengurangi nyeri.
  4. Stimulasi Sistem Limfatik: Pijatan Swedish Spa dapat meningkatkan peredaran limfatik, yang mendukung sistem kekebalan tubuh.
  5. Manfaat Mental: Selain manfaat fisik, Swedish Spa juga memberikan manfaat mental, seperti mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, dan menghilangkan rasa cemas.

Baca juga : Menggali Keindahan dan Keunikan dalam Pelatihan Balinese Massage

Kapan Anda Sebaiknya Mendapatkan Pijat Swedish Spa?

Pijat Swedish Spa dapat menjadi pilihan yang sangat baik untuk relaksasi dan pemulihan. Anda dapat mencari teknisi pijat terlatih di spa profesional atau praktisi pijat yang berpengalaman. Biasanya, sesi pijat berlangsung selama 60-90 menit, tetapi Anda dapat memilih durasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Swedish Spa adalah cara yang hebat untuk menjaga kesehatan fisik dan mental Anda, sehingga Anda dapat terus menjalani kehidupan yang seimbang dan bugar.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan,kajian,dan penelitian,  anda bisa menghubungi nomor marketing kami di (0812-3299-9470)

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *