WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan kondisi medis yang memerlukan perhatian serius. Selain pengobatan medis, pendekatan holistik dalam merawat hipertensi semakin mendapatkan perhatian, dan salah satu terapi yang menonjol adalah Swedish Massage. Terapi ini bukan hanya untuk relaksasi semata, namun juga dapat memberikan kontribusi positif dalam menangani hipertensi.

Baca juga: Pelatihan Lulur Tradisional Bali

Swedish Massage dikenal sebagai jenis pijatan yang menggunakan gerakan meluncur lembut dan ritmis pada otot-otot tubuh. Studi ilmiah menunjukkan bahwa terapi ini dapat membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Pijatan lembut pada otot-otot seluruh tubuh dapat merangsang sirkulasi darah yang lebih baik, sehingga membantu menurunkan tekanan darah.

Salah satu manfaat utama Swedish Massage adalah pengurangan tingkat stres. Stres merupakan salah satu faktor risiko utama yang dapat memicu hipertensi. Dengan meredakan stres melalui pijatan yang diberikan dengan teknik khusus, Swedish Massage membantu mengurangi ketegangan otot dan merangsang pelepasan hormon endorfin yang dapat meningkatkan perasaan relaksasi.

Pentingnya sentuhan dalam Swedish Massage juga dapat merangsang sistem saraf parasimpatik, yang berperan dalam menurunkan tekanan darah. Selama sesi pijatan, peredaran darah menjadi lebih lancar, meningkatkan oksigenasi sel-sel tubuh, dan secara keseluruhan memperbaiki keseimbangan tubuh.

Meskipun Swedish Massage dapat memberikan manfaat positif bagi penderita hipertensi, penting untuk mencari saran dari profesional kesehatan sebelum memulai terapi ini. Terapis pijat yang terlatih dapat menyesuaikan teknik pijatan sesuai kebutuhan individu dan kondisi kesehatan tertentu.

Dengan pendekatan jasmani yang menekankan relaksasi dan keseimbangan, Swedish Massage menjadi pilihan terapi pendukung yang menarik untuk membantu mengatasi hipertensi. Namun, selalu konsultasikan dengan dokter Anda untuk memastikan bahwa terapi ini sesuai dengan kondisi kesehatan Anda dan dapat menjadi bagian yang aman dan efektif dari rencana pengelolaan hipertensi Anda.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi admin kami diĀ (0812-3299-9470).

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *