WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Ritual Kecantikan Tradisional – Lulur telah menjadi bagian penting dari perawatan kecantikan tradisional di banyak budaya di seluruh dunia. Dipraktikkan selama berabad-abad, lulur adalah ritual yang tidak hanya memberikan manfaat fisik tetapi juga memberikan relaksasi dan pemulihan pikiran. Tidak hanya itu, Ritual lulur pertama kali digunakan dalam budaya Jawa sebagai bagian dari upacara pra-pernikahan. Lulur biasanya dilakukan beberapa hari sebelum pernikahan untuk mempersiapkan pengantin wanita. Namun, seiring waktu, lulur juga menjadi populer di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand dan Malaysia.

Manfaat Lulur:

  1. Eksfoliasi Kulit: Salah satu manfaat utama lulur adalah menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit. Proses eksfoliasi ini dapat membantu mencerahkan kulit dan membuatnya terasa lebih halus dan lembut.
  2. Mencerahkan Kulit: Banyak lulur mengandung bahan-bahan alami seperti kunyit, beras, atau rempah-rempah tertentu yang diketahui memiliki sifat mencerahkan kulit. Penggunaan lulur secara teratur dapat membantu mengurangi noda hitam, memudarkan bintik-bintik gelap, dan memberikan kulit wajah dan tubuh tampilan yang lebih cerah dan bersinar.
  3. Melembapkan Kulit: Beberapa lulur mengandung bahan-bahan alami seperti susu, yogurt, atau minyak alami yang memberikan kelembapan pada kulit. Ini membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan dapat mengurangi masalah kulit kering.
  4. Relaksasi dan Pemulihan Pikiran: Lulur bukan hanya tentang merawat kulit, tetapi juga memberikan pengalaman relaksasi dan pemulihan pikiran. Ritual lulur melibatkan pijatan lembut dan perawatan tubuh yang dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Bahan Alami dalam Lulur Tradisional:

  1. Kunyit: Kunyit memiliki sifat antiinflamasi dan antiseptik yang membantu membersihkan kulit dan mencerahkannya.
  2. Beras: Beras digunakan sebagai bahan scrub alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit terasa halus.
  3. Santan: Santan atau susu kelapa memberikan kelembapan yang kaya pada kulit dan memberikan kilau alami.
  4. Lada: Lada digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu memperbaiki elastisitas kulit.
  5. Bunga Mawar: Bunga mawar mengandung sifat antioksidan dan anti-penuaan yang membantu meregenerasi kulit dan memberikan aroma yang menyegarkan.

Ritual Kecantikan Tradisional – Lulur merupakan ritual perawatan tubuh yang membantu mempertahankan kecantikan dan kesehatan kulit. Dengan menggunakan bahan-bahan alami dan mengikuti tradisi kuno, lulur tidak hanya memberikan manfaat fisik tetapi juga memungkinkan kita untuk melarikan diri sejenak dari kesibukan sehari-hari dan menikmati waktu yang tenang untuk merawat diri sendiri.

Baca Juga : Mineral Spring Spa : Kenikmatan dan Manfaat yang Menyembuhkan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kami, anda bisa menghubungi marketing kami di (0812-3299-9470)

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *