WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Scrub Badan – Kulit yang sehat bukan hanya tentang kecantikan, tetapi juga tentang perawatan yang mendalam. Salah satu ritual yang dapat memberikan hasilĀ  kulit yang bersih dan sehat adalah merawat badan, dengan scrub badan secara teratur. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anmencapai kulit yang halus, lembut, dan bercahaya melalui penggunaan scrub badan:

Baca juga:

1. Pilih Scrub yang Sesuai dengan Jenis Kulit:

Pertama-tama, identifikasi jenis kulit kamu sebelum memilih scrub badan. Jika kamu memiliki kulit sensitif, pilih scrub yang lembut dan mengandung bahan-bahan alami. Untuk kulit kering, scrub dengan kandungan pelembap ekstra dapat memberikan manfaat ekstra.

2. Gunakan Scrub Secara Teratur:

Agar hasil optimal, rutinlah menggunakan scrub badan, namun jangan terlalu sering. Sekali atau dua kali seminggu sudah cukup untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit baru.

3. Pemanasan Sebelum Penggunaan:

Sebelum mengaplikasikan scrub, mandilah dengan air hangat atau rendam tubuh dalam bak mandi. Pemanasan ini membantu membuka pori-pori kulit, memudahkan scrub untuk bekerja lebih baik dan meresap ke dalam kulit.

4. Aplikasikan dengan Gerakan Pijat Lembut:

Saat mengaplikasikan scrub, gunakan gerakan pijat lembut dengan arah melingkar. Hindari menggosok terlalu keras, terutama pada area kulit yang lebih sensitif, untuk menghindari iritasi.

5. Fokus pada Area Kasar dan Kering:

Perhatikan area-area yang lebih kasar dan kering, seperti siku, lutut, dan tumit. Scrub akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih lembut dan halus.

6. Gunakan Bahan Alami untuk Scrub DIY:

Jika kamu suka kreativitas, coba buat scrub badan DIY dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti gula, garam, atau kopi bersama dengan minyak kelapa atau madu. Bahan-bahan alami ini selain efektif juga memberikan aroma yang menyenangkan.

7. Bilas dengan Air Dingin:

Setelah penggunaan scrub, bilas tubuh kamu dengan air dingin. Ini membantu menutup pori-pori kulit dan meningkatkan sirkulasi darah, memberikan kesan kesegaran.

8. Lanjutkan dengan Pelembap:

Setelah proses scrub, jangan lupa untuk menggunakan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit. Hal ini penting agar kulit tetap sehat dan terhindar dari kekeringan.

9. Pentingnya Sunscreen:

Setelah perawatan scrub, perlindungan kulit dari sinar matahari sangat penting. Gunakan tabir surya dengan SPF yang sesuai untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Dengan mengikuti tips-tips ini, kamu dapat menjadikan perawatan scrub badan sebagai ritual yang menyegarkan dan menyenangkan. Kulit yang terawat dengan baik tidak hanya memberikan penampilan yang lebih baik, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri. Jadi, berikan diri kamu waktu untuk merawat kulit, dan nikmati sentuhan kesegaran yang diberikan oleh scrub badan.

Untuk informasi seputar pelatihan spa lainnya hubungi admin kami di (0812-3299-9470).

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *