WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Pelatihan Sphiatsu untuk Profesional Kesehatan – Pengobatan konvensional dan alternatif semakin diakui sebagai dua pendekatan yang saling melengkapi dalam upaya mencapai kesehatan holistik. Salah satu bentuk integrasi yang menarik perhatian adalah pelatihan Sphiatsu, sebuah metode terapi manual yang menggabungkan prinsip-prinsip akupresur dan pijat. Profesional kesehatan yang menerapkan Sphiatsu tidak hanya memperoleh keahlian baru dalam menyentuh tubuh, tetapi juga mengintegrasikan pendekatan ini dengan praktik konvensional mereka.

Baca juga : Pelatihan Ayurvedic Spa untuk Keseimbangan dan Keharmonisan

Apa itu Sphiatsu?

Sphiatsu, singkatan dari “Sphere of Pressure Shiatsu,” adalah bentuk terapi manual yang mengutamakan sentuhan lembut, tekanan, dan manipulasi pada titik-titik energi dalam tubuh. Berakar pada tradisi akupresur dan pijat, Sphiatsu bertujuan merestorasi keseimbangan energi dalam tubuh untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara menyeluruh.

Integrasi dengan Pengobatan Konvensional

  1. Pendekatan Holistik: Sphiatsu memandang tubuh sebagai suatu kesatuan yang saling terkait, menggabungkan dimensi fisik, emosional, dan energi. Ini sejalan dengan pendekatan holistik dalam pengobatan konvensional yang semakin diterima.
  2. Penanganan Nyeri: Profesional kesehatan yang mengintegrasikan Sphiatsu dapat memanfaatkan teknik ini untuk menangani nyeri kronis dan tegang otot. Sphiatsu dapat menjadi pelengkap terapi fisik dan farmakologi, memberikan alternatif yang lebih aman dan alami.
  3. Manajemen Stres: Dalam dunia yang semakin stres, manajemen stres menjadi fokus utama. Sphiatsu membantu meredakan ketegangan fisik dan mental, menyediakan alat tambahan bagi profesional kesehatan untuk membantu pasien mengelola stres.

Pelatihan Sphiatsu untuk Profesional Kesehatan

  1. Teknik Sentuhan Terapeutik: Pelatihan Sphiatsu memperkenalkan profesional kesehatan pada teknik sentuhan terapeutik yang mengandalkan tekanan jari, pijatan, dan manipulasi lembut pada titik-titik tertentu dalam tubuh.
  2. Pemahaman Energi Tubuh: Profesional belajar mengenali dan memahami aliran energi dalam tubuh serta bagaimana memanfaatkannya untuk meningkatkan kesehatan. Ini dapat meningkatkan pemahaman mereka terhadap konsep vitalitas dan keseimbangan energi.
  3. Penerapan Sphiatsu dalam Praktik Kesehatan Sehari-hari: Setelah pelatihan, profesional kesehatan dapat mengintegrasikan teknik Sphiatsu dalam praktik kesehatan sehari-hari mereka. Ini menciptakan pendekatan terpadu yang memanfaatkan keahlian konvensional dan alternatif.

Manfaat Integrasi Sphiatsu

  1. Keseimbangan Holistik: Integrasi Sphiatsu membantu menciptakan pendekatan terapeutik holistik yang memperhitungkan aspek fisik, mental, dan emosional pasien.
  2. Pilihan Pengobatan yang Lebih Luas: Profesional kesehatan yang terlatih dalam Sphiatsu dapat menawarkan pasien pilihan pengobatan yang lebih luas, meningkatkan peluang untuk pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi individu.
  3. Peningkatan Kualitas Pelayanan: Integrasi Sphiatsu dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan memberikan pendekatan personal yang lebih dalam dan menyeluruh.

Kesimpulan

Pelatihan Sphiatsu untuk profesional kesehatan membuka pintu menuju integrasi yang lebih baik antara pengobatan konvensional dan alternatif. Dengan menyatukan keahlian tradisional dan inovatif, para profesional ini dapat memberikan pelayanan yang lebih holistik dan menyeluruh kepada pasien mereka, membawa manfaat kesehatan yang lebih baik dalam era pengobatan yang semakin berkembang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kami, anda bisa menghubungi marketing kami di (0812-3299-9470)

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *