WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Titik Syaraf Pijat – Pijat merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan stres dan merilekskan tubuh, tetapi penting untuk memahami bahwa beberapa titik syaraf perlu dihindari agar pengalaman pijat tetap menyenangkan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi titik syaraf yang harus diwaspadai saat pijat untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama sesi.

Baca juga: Pengalaman Spa ala Jepang yang dapat Menenangkan Hati

1. Tulang Belakang Leher (Cervical Vertebrae)

Titik syaraf utama yang perlu dihindari saat pijat adalah daerah tulang belakang leher atau cervical vertebrae. Pijatan yang terlalu keras atau tidak tepat di area ini dapat menyebabkan cedera atau ketidaknyamanan. Pijat lembut di sekitar leher lebih disarankan untuk mengurangi risiko.

2. Tulang Belikat Bahu (Acromion)

Pijat yang terlalu keras di tulang belikat bahu atau acromion dapat menyebabkan rasa sakit dan ketegangan. Penting bagi terapis pijat untuk memahami batas tekanan yang aman agar tidak merugikan jaringan lunak di area ini.

3. Tulang Rusuk (Floating Ribs)

Bagian tulang rusuk yang dikenal sebagai floating ribs perlu dihindari saat pijat. Tekanan yang terlalu kuat di area ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan mempengaruhi fungsi pernapasan. Pijatan yang lembut dan hati-hati di sekitar tulang rusuk adalah pilihan yang lebih aman.

4. Daerah Pinggang (Lumbar Vertebrae)

Lumbar vertebrae, atau daerah pinggang, adalah area yang sensitif dan rentan terhadap cedera. Tekanan berlebih di area ini dapat memicu masalah pada tulang belakang dan saraf. Pijatan yang terfokus pada otot di sekitar pinggang, daripada tulang belakang itu sendiri, dapat memberikan manfaat tanpa risiko yang tinggi.

5. Bagian Belakang Lutut dan Siku

Titik syaraf di belakang lutut dan siku rentan terhadap rasa sakit dan cedera. Pijatan yang terlalu kuat atau tidak tepat di daerah ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Terapis pijat sebaiknya memahami teknik yang benar untuk menghindari tekanan berlebih di bagian ini.

6. Pangkal Paha (Femoral Triangle)

Pangkal paha atau femoral triangle adalah area yang sensitif dan rentan terhadap tekanan yang berlebihan. Pijatan yang terlalu keras di daerah ini dapat memicu rasa sakit atau ketidaknyamanan. Pijatan lembut di sekitar otot paha dapat memberikan efek positif tanpa risiko yang tinggi.

7. Tulang Pergelangan Kaki dan Tangan

Tulang pada pergelangan kaki dan tangan merupakan titik syaraf yang perlu mendapat perhatian khusus. Pijatan yang terlalu keras di area ini dapat merusak struktur tulang dan menyebabkan ketidaknyamanan. Pijatan yang hati-hati dan fokus pada otot di sekitarnya lebih disarankan.

Penting untuk berkomunikasi secara terbuka dengan terapis pijat tentang area tubuh yang perlu dihindari atau mendapat perhatian khusus. Dengan pemahaman yang baik tentang titik syaraf yang perlu dihindari, pengalaman pijat dapat tetap menyenangkan dan bermanfaat tanpa risiko yang tidak perlu. Hati-hati dan kesadaran terhadap batasan tubuh menjadi kunci untuk menjaga kenyamanan selama sesi pijat

Untuk informasi seputarĀ pelatihan spa lainnya hubungi admin kami diĀ (0812-3299-9470).

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *