WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Mengenal Teknik Lomi-Lomi Massage – Lomi-Lomi massage, juga dikenal sebagai Lomi-Lomi Nui atau Lomi, adalah sebuah teknik pijat yang berasal dari tradisi hawaiana yang kaya akan spiritualitas dan hubungan manusia dengan alam. Teknik ini tidak hanya menyentuh fisik, tetapi juga memengaruhi aspek emosional dan spiritual seseorang. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih dalam tentang teknik Lomi-Lomi massage, manfaatnya, serta pengaruh tradisi hawaiana dalam pengalaman pijat yang unik ini.

Asal-Usul dan Filosofi Lomi-Lomi Massage

Lomi-Lomi massage adalah teknik pijat yang telah ada selama berabad-abad di Kepulauan Hawaii. Namun, lebih dari sekadar pijatan fisik, Lomi-Lomi dipengaruhi oleh filosofi kuno dan pandangan dunia Polinesia. Orang-orang Hawaii percaya bahwa tubuh, pikiran, dan jiwa saling terhubung dan harus dijaga keseimbangannya untuk mencapai kesejahteraan yang utuh.

Dalam tradisi hawaiana, kata “Lomi” berarti meratakan, meremajakan, dan menggenggam dengan lembut. Seiring dengan pandangan bahwa semua hal dalam alam semesta saling terhubung, teknik Lomi-Lomi massage mencoba untuk merangkul kesatuan ini melalui sentuhan yang dalam, ritmis, dan aliran seperti ombak di pantai.

Teknik Lomi-Lomi Massage

Teknik Lomi-Lomi massage melibatkan gerakan yang lembut, aliran, dan ritmis yang mirip dengan gerakan ombak laut. Pijatan dilakukan dengan telapak tangan, jari-jari, dan bahkan lengan bagian bawah untuk menciptakan sensasi yang luwes dan menyeluruh. Gerakan yang diterapkan mencakup tekanan, gesekan, pemijatan, dan gerakan melingkar.

Salah satu ciri khas teknik Lomi-Lomi adalah penggunaan minyak aromaterapi yang menggabungkan elemen alami seperti bunga, tumbuh-tumbuhan, dan buah-buahan. Aroma yang harum dan khas membantu meningkatkan pengalaman relaksasi dan mendalamkan koneksi dengan alam.

Baca juga : Rahasia Kesehatan dan Kesejahteraan: Manfaat Luar Biasa dari Terapi Lomi Lomi

Manfaat Lomi-Lomi Massage

  1. Relaksasi Mendalam: Gerakan aliran seperti ombak dalam Lomi-Lomi massage membantu menghilangkan ketegangan dan stres dalam tubuh. Ini menciptakan perasaan relaksasi yang mendalam dan ketenangan dalam pikiran.
  2. Peningkatan Sirkulasi: Gerakan pemijatan dan tekanan dalam Lomi-Lomi dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang aliran limfe. Ini membantu dalam pengangkutan zat-zat penting dan sisa metabolisme yang lebih efisien.
  3. Peningkatan Fleksibilitas: Teknik gerakan melingkar dalam Lomi-Lomi massage membantu meningkatkan fleksibilitas otot dan persendian, serta mengurangi kekakuan.
  4. Pemulihan Tubuh dan Pikiran: Melalui sentuhan yang mendalam dan aliran energi, Lomi-Lomi massage dapat membantu dalam pemulihan fisik dan emosional. Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang mengalami kelelahan, kecemasan, atau depresi.
  5. Koneksi Spiritual: Teknik Lomi-Lomi massage menciptakan ruang untuk koneksi spiritual dengan diri sendiri, alam, dan dunia di sekitar. Ini mengingatkan kita akan keseimbangan dalam hidup dan hubungan dengan lingkungan.

Kesimpulan

Lomi-Lomi massage adalah teknik pijat yang unik dan dalam, berasal dari tradisi hawaiana yang kaya akan filosofi dan koneksi dengan alam. Teknik ini mengutamakan keseimbangan antara tubuh, pikiran, dan jiwa, serta membantu mencapai relaksasi yang mendalam dan pemulihan yang holistik. Dengan sentuhan yang lembut, ritmis, dan aliran seperti ombak, Lomi-Lomi massage mengajak kita untuk merenung, menghubungkan, dan mengembalikan keseimbangan dalam hidup kita.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kami, anda dapat menghubungi nomor marketing kami di (0812-3299-9470)

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *