WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Membahas Konsep Energi dalam Thai Massage – Thai Massage, atau Nuad Bo’Rarn, tidak hanya sekadar proses fisik; itu juga merupakan perjalanan energi yang mendalam dan menyeluruh. Konsep energi dalam Thai Massage berasal dari tradisi kuno Thailand yang percaya pada aliran energi yang disebut “sen” atau “prana.” Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana Thai Massage berfokus pada transformasi energi untuk mencapai keseimbangan dan kesejahteraan holistik.

Baca juga : Thai Massage sebagai Terapi Komplementer: Peran dalam Meningkatkan Kesehatan dan Kualitas Hidup

1. Prinsip Dasar Energi dalam Thai Massage

Thai Massage didasarkan pada keyakinan bahwa tubuh manusia dihuni oleh pusat energi yang mengalir melalui jalur-jalur tertentu. Sen, atau jalur energi, dianggap sebagai inti dari kehidupan dan kesehatan. Pijatan dan tekanan dalam Thai Massage bertujuan untuk memperlancar aliran energi ini dan mengembalikan keseimbangan.

2. Konsep Sen dan Titik-Titik Energi Tertentu

Ada sekitar 72.000 titik energi atau sen dalam tubuh manusia, yang disebut “sen sip.” Dalam Thai Massage, terapis fokus pada titik-titik tertentu yang berada di sepanjang jalur energi. Teknik-teknik seperti tekanan, pijatan, dan penarikan ditujukan untuk membebaskan blokade energi di titik-titik ini, mengoptimalkan aliran energi dalam tubuh.

3. Transformasi Energi Melalui Pernafasan

Pernafasan dianggap sebagai elemen penting dalam transformasi energi dalam Thai Massage. Terapis dan penerima pijatan diajarkan untuk fokus pada pernapasan dalam dan perlahan untuk menciptakan suasana yang tenang dan mendalam. Pernapasan yang tepat membantu memperlancar aliran energi dan meningkatkan efek relaksasi.

4. Keseimbangan Yin dan Yang

Konsep Taoisme tentang keseimbangan yin dan yang memainkan peran penting dalam Thai Massage. Tekanan dan gerakan yang digunakan oleh terapis menciptakan harmoni antara dua kekuatan ini. Keseimbangan ini dianggap penting untuk kesejahteraan fisik dan mental.

5. Pijatan Melingkar dan Mengelilingi Sendi

Teknik-teknik khusus dalam Thai Massage dirancang untuk menggerakkan dan melibatkan sendi secara melingkar. Gerakan ini diyakini dapat membangkitkan energi di sekitar sendi, membantu meningkatkan kelenturan, dan menghilangkan kekakuan yang dapat menghalangi aliran energi.

6. Yoga Pasif: Integrasi Gerakan Tubuh dan Energi

Thai Massage sering disebut sebagai “yoga pasif” karena melibatkan gerakan tubuh pasien yang dipandu oleh terapis. Melalui gerakan ini, energi mengalir dengan bebas, dan tubuh mengalami peregangan dan pelepasan yang mirip dengan latihan yoga, tetapi tanpa upaya aktif dari penerima pijatan.

7. Menggunakan Kombinasi Teknik dan Intuisi

Terapis Thai Massage melibatkan kombinasi teknik yang dipelajari dan intuisi mereka untuk merasakan dan merespons kebutuhan energi khusus dari setiap individu. Setiap sesi dapat disesuaikan sesuai dengan kondisi energi unik dan kebutuhan penerima pijatan.

8. Efek Positif pada Kesehatan Holistik

Dengan mengembalikan keseimbangan energi, Thai Massage dikatakan memiliki dampak positif pada kesehatan holistik. Ini mencakup pengurangan stres, peningkatan sirkulasi darah, peningkatan kelenturan, dan pemulihan energi secara keseluruhan.

9. Pengalaman Spiritual dalam Thai Massage

Bagi banyak orang, Thai Massage juga menciptakan pengalaman spiritual. Terhubung dengan energi dalam tubuh dianggap sebagai pintu menuju kesadaran diri yang lebih dalam, membantu individu menemukan keseimbangan spiritual dan kebahagiaan batin.

10. Kesimpulan: Transformasi Energi sebagai Kunci Keseimbangan

Dalam dunia Thai Massage, konsep transformasi energi memainkan peran kunci dalam pencapaian keseimbangan dan kesejahteraan holistik. Dengan merawat aliran energi dalam tubuh, Thai Massage tidak hanya memberikan efek fisik tetapi juga menciptakan pengalaman mendalam yang menggugah tubuh, pikiran, dan jiwa

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kami, anda bisa menghubungi marketing kami di (0812-3299-9470)

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *