WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Manfaat Totok Wajah – Totok wajah, atau juga dikenal sebagai pijat refleksi wajah, adalah teknik perawatan tradisional yang berasal dari tradisi pengobatan Cina kuno. Metode ini telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan wajah dengan merangsang titik-titik refleksi pada wajah. Selain memberikan sensasi rileksasi yang menyenangkan, totok wajah juga diklaim memiliki berbagai manfaat yang bermanfaat bagi kulit dan kesehatan wajah secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa manfaat totok wajah yang patut dipertimbangkan:

  1. Merilekskan Otot Wajah: Teknik pijat pada totok wajah membantu merilekskan otot-otot wajah yang tegang akibat stres dan kelelahan. Ini membantu mengurangi ketegangan wajah dan memberikan perasaan rileksasi secara menyeluruh.
  2. Meningkatkan Sirkulasi Darah: Totok wajah merangsang peredaran darah di wajah, sehingga meningkatkan aliran darah dan nutrisi ke sel-sel kulit. Hal ini dapat membantu menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah.
  3. Mengurangi Pembengkakan dan Mata Panda: Pijatan ringan pada area bawah mata dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mata panda, serta mengurangi lingkaran gelap di sekitar mata.
  4. Merangsang Kolagen: Pijatan pada titik-titik refleksi tertentu dapat merangsang produksi kolagen, yang membantu menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Ini membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.
  5. Mengurangi Kegelisahan dan Stres: Totok wajah juga diketahui memiliki efek menenangkan pada saraf wajah dan sistem syaraf keseluruhan. Hal ini dapat membantu mengurangi kecemasan dan stres, yang pada akhirnya dapat berdampak positif pada kulit wajah.
  6. Membersihkan Poros Kulit: Pijatan pada wajah membantu meningkatkan sirkulasi limfatik, yang membantu membersihkan pori-pori kulit dari kotoran dan racun. Ini dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan komedo.
  7. Meningkatkan Penyerapan Produk Perawatan Kulit: Totok wajah sebelum atau sesudah menggunakan produk perawatan kulit dapat membantu meningkatkan penyerapan produk ke dalam kulit. Hal ini memungkinkan manfaat produk perawatan kulit menjadi lebih efektif.
  8. Mengencangkan dan Mencerahkan Kulit: Dengan merangsang aliran darah dan kolagen, totok wajah dapat membantu mengencangkan kulit wajah dan memberikan tampilan yang lebih cerah dan bercahaya.

Baca juga : Manfaat dan Pengalaman yang Menyenangkan di Mineral Spring Spa

Kesimpulan

Totok wajah adalah metode perawatan wajah yang menawarkan berbagai manfaat baik bagi kesehatan maupun kecantikan kulit. Selain memberikan efek rileksasi dan peremajaan, teknik pijat pada totok wajah juga membantu meningkatkan sirkulasi darah, membersihkan pori-pori, dan merangsang produksi kolagen. Ini semua berkontribusi pada kulit yang lebih sehat, kencang, dan bercahaya. Namun, sebelum mencoba totok wajah, penting untuk berkonsultasi dengan profesional terampil dan berpengalaman untuk memastikan teknik yang benar dan aman.

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *