WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Pelatihan Spa –Pernahkah Mama melakukan pijat prenatal? Pijat prenatal memiliki banyak sekali manfaatnya lo. Yuk kita simak bersama!

Tak sekadar pijat biasa, pijat prenatal memiliki banyak sekali keistimewaan untuk tubuh Mama yang sedang mengandung.

Umumnya, ahli terapi untuk pijat prenatal ini sudah memahami seluk-beluk kondisi fisik ibu hamil, sehingga akan lebih berhati-hati dalam memijat tubuh ibu hamil.

Baca Juga : Pelatihan dan Sertifikasi Baby Spa Kemenkes

Pijat prenatal ini juga bisa membantu membuat tubuh mama lebih rileks dan tumbuh kembang janin pun akan lebih baik jika dibandingkan dengan ibu hamil tanpa pernah melakukan pijat prenatal.

  • Melancarkan sirkulasi darah

Aliran darah merupakan bagian yang sangat penting untuk diperhatikan Mama yang sedang hamil. Alasannya, dari aliran darah ini kebutuhan oksigen dan nutrisi untuk janin akan terpenuhi.

Apabila ditemukan adanya aliran darah yang terhambat pada ibu hamil, maka proses pemberian oksigen nutrisi untuk janin pun juga akan menjadi terhambat.

Pijat prenatal bisa menjadi salah satu cara alami untuk dapat membantu melancarkan sirkulasi darah. Dengan begitu, akan lebih banyak juga oksigen dan nutrisi untuk janin.

Dengan aliran darah yang lebih lancar, sistem kekebalan tubuh janin akan menjadi lebih berkembang dan membantu menghilangkan racun.

  • Menenangkan system saraf

Saat tubuh Mama sedang rileks, maka tubuh sedang berada dalam fase parasimpatik, Mama akan menjadi lebih mudah rileks, mudah tidur, kerja sistem pencernaan lebih baik, dan sistem kekebalan tubuh juga lebih optimal.

  • Menjaga kondisi sendi

Ketika janin yang ada di kandungan bertambah besar, maka secara otomatis akan semakin banyak pula tekanan yang diberikan pada pinggul, punggung dan kaki pada ibu hamil.

Nah, teknik pijat prenatal pun diyakini dapat membantu menjaga kondisi sendi dan otot tetap rileks. Dengan begitu, tubuh mama akan lebih siap menopang berat yang semakin bertambah karena kehamilan.

  • Stabilisasi Hormon

Hormon dalam tubuh mama mengalami beberapa perubahan selama kehamilan. Kondisi ini seringkali memicu perubahan mood dan suasana hati. Sebagian juga membuat tubuh mama cepat lelah.

Pijat prenatal disebut dapat membantu menstabilkan hormon dan membantu Mama mengatasi setres yang berlebihan maupun kecemasan yang berlebihan.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Bagi Mama yang memiliki masalah tekanan darah tinggi selama hamil, pijat pre-natal dapat menjadi salah satu opsi untuk membantu menurunkannya secara alami.

Pada dasarnya, stres memiliki korelasi langsung pada denyut jantung dan tekanan darah. Nah, melalui pijatan, kulit dan struktur sekitarnya pun dibuat lebih lentur, sehingga membantu mengurangi tekanan darah dan membuat Mama lebih rileks.

Nah, berikut tadi merupakan manfaat yang akan didapatkan saat Mama melakukan pijat Pre-Natal. Namun harus dipastikan Mama melakukannya dengan ahli terapi yang berkompeten di bidangnya.

Bagi siapapun yang berminat untuk mengikuti pelatihan pijat (spa) Pre-Natal bersertifikat dan langsung dapat mengikuti uji kompetensi dengan sertifikat dari BNSP, dapat menghubungi kami di 0812-1501-7910.

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *