WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Ibu hamil mengalami banyak perubahan fisik dan emosional selama kehamilan mereka. Salah satu cara untuk merawat diri sendiri dan merasa lebih baik adalah dengan menggunakan lulur. Lulur adalah proses menggosok atau mengelus lembut kulit dengan bahan-bahan alami untuk membersihkan, menghaluskan, dan meremajakan kulit. Bagi ibu hamil, lulur dapat memberikan manfaat khusus yang dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka selama masa kehamilan. Berikut adalah beberapa manfaat lulur bagi ibu hamil:

  • Mengangkat sel kulit mati dari lapisan kulit
  • Mengangkat sel kulit mati juga dapat memperbaiki sirkulasi darah
  • Membuat kulit menjadi cerah
  • Salah satu keluhan yang sering dialami ibu hamil adalah kulit kering. Luluran secara teratur dapat melembapkan kulit. Bahan lulur yang direkomendasikan adalah minyak zaitun dan cocoa butter.
  • Salah satu keluhan yang sering dialami ibu hamil adalah kulit kering. Luluran secara teratur dapat melembapkan kulit. Bahan lulur yang direkomendasikan adalah minyak zaitun dan cocoa butter.

Namun untuk ibu hamil, paling aman jika menggunakan bahan-bahan yang alami. Hindari penggunaan bahan seperti minyak esensial berbahan bunga adas, almon, basil, lada hitam, serai, pinus, camphor, lemon, atau cengkeh karena dapat membuat kulit yang sensitif mengalami iritasi begitupun dengan lulur yang mengandung kamomil, jahe, melati, peppermintrosemary, mawar. Sebelum luluran pastikan untuk berkonsultasi dulu dengan dokter agar dapat menyarankan bahan-bahan yang aman, teknik luluran dan apa saha pantangannya.

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *