WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Urut adalah salah satu cara yang efektif untuk mengurangi ketegangan otot, meningkatkan sirkulasi darah, dan memberikan rasa nyaman pada tubuh. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk melakukan urut yang benar di rumah:

1. Persiapan Awal yang Penting

Sebelum memulai mengurut, pastikan Anda berada di lingkungan yang tenang dan nyaman. Pilih minyak pijat atau lotion dengan aroma yang Anda sukai untuk membantu relaksasi. Letakkan handuk atau selimut di permukaan tempat Anda akan melakukan pijatan.

2. Teknik Pijatan yang Efektif

Mulailah dengan memberikan tekanan ringan di area yang akan diurut, seperti punggung, leher, atau bahu. Gunakan ibu jari dan telapak tangan Anda untuk melakukan gerakan melingkar atau panjang. Pijat dengan tekanan sedang, terutama pada area-area yang terasa tegang atau nyeri.

3. Fokus pada Titik-Titik Kunci

Perhatikan titik-titik tekanan yang strategis, seperti otot-otot di sekitar leher dan bahu yang sering menumpuk ketegangan. Berikan tekanan secara perlahan-lahan dan berikan waktu untuk tubuh Anda merespons pijatan tersebut.

4. Gerakan yang Konsisten dan Halus

Pastikan gerakan Anda konsisten dan halus untuk menghindari cedera atau ketidaknyamanan. Hindari tekanan berlebihan yang bisa membuat penerima urut merasa tidak nyaman.

5. Pijatan Akhir dan Relaksasi

Setelah selesai melakukan urut, lakukan gerakan akhir dengan tekanan yang ringan untuk menyelesaikan sesi pijatan. Biarkan tubuh Anda merasakan efek relaksasi setelah pijat selesai. Ini membantu memastikan bahwa manfaat dari urut dapat dirasakan secara maksimal.

6. Konsistensi dan Keamanan

Lakukan urut secara teratur untuk manfaat yang berkelanjutan, tetapi pastikan untuk tidak mengabaikan keamanan. Hindari melakukan urut di area yang cedera atau terkena bengkak tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan profesional medis.

Baca juga:Pijat Kesehatan: Manfaat dan Praktiknya

Manfaat dari Urut

Pijatan tidak hanya memberikan rasa nyaman fisik tetapi juga membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Dengan melakukan urut secara teratur, Anda dapat mengurangi stres, meningkatkan fleksibilitas otot, dan memperbaiki sirkulasi darah. Ini merupakan investasi kecil namun berharga untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda dalam jangka panjang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kami, anda bisa menghubungi marketing kami di Whatsapp: 0812-3299-9470

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *