WhatsApp

+62 812-3299-9470

Email

jttcugm.jogja@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 08.30AM - 04.30PM Sabtu: 08.30 AM - 01.30 PM

Bagi Informasi Ini

Apakah Anda ingin memiliki kulit yang lembut dan sehat? Salah satu cara yang menyenangkan dan alami untuk merawat kulit adalah dengan menggunakan body scrub. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana yang mungkin sudah ada di dapur Anda.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  1. Gula atau Garam: Pilihlah gula atau garam yang memiliki butiran yang agak kasar, ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut.
  • Minyak Almond, Zaitun, atau Kelapa: Minyak ini akan melembapkan kulit Anda dan membuatnya terasa halus. Anda bisa memilih salah satu minyak ini atau mencampurkannya sesuai selera.
  • Essential Oil (Opsional): Jika Anda menyukai aroma yang harum, tambahkan beberapa tetes essential oil favorit Anda seperti lavender, peppermint, atau lemon.
  • Wadah untuk Menyimpan: Pilih wadah yang kedap udara dan bersih untuk menyimpan scrub Anda agar tetap segar.

Baca Juga:Terapi Refleksi, Menemukan Keseimbangan dan Kesehatan Melalui Sentuhan

Langkah-langkah Pembuatan:

  1. Campurkan Bahan Utama: Ambil sejumlah gula atau garam dalam wadah, lalu tambahkan minyak pilihan Anda. Jangan terlalu banyak menambahkan minyak, tambahkan sedikit demi sedikit sampai Anda mendapatkan tekstur yang Anda inginkan.
  • Tambahkan Essential Oil (Opsional): Jika Anda ingin memberikan aroma tambahan pada scrub Anda, teteskan beberapa tetes essential oil ke dalam campuran gula dan minyak. Aroma ini akan memberikan pengalaman spa yang menyenangkan saat Anda menggunakan scrub.
  • Aduk Rata: Gunakan sendok atau spatula untuk mencampur semua bahan hingga merata. Pastikan konsistensinya tidak terlalu cair atau terlalu kental, Anda ingin mendapatkan tekstur yang mudah diaplikasikan ke kulit.
  • Simpan dalam Wadah: Setelah semua bahan tercampur dengan baik, tuangkan scrub ke dalam wadah penyimpanan yang bersih dan kedap udara. Pastikan untuk menutup rapat wadahnya setelah digunakan.
  • Gunakan dengan Bijak: Saat mandi atau di atas wastafel, ambil sedikit scrub dan pijat lembut ke seluruh tubuh Anda dengan gerakan melingkar. Fokuskan pada area-area yang kering atau kasar seperti siku, lutut, dan tumit. Bilas bersih dengan air hangat setelah penggunaan.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat dengan mudah membuat body scrub alami di rumah untuk merawat kulit Anda dengan lembut dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kami, anda bisa menghubungi marketing kami di Whatsapp: 0812-3299-9470

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *