Yuk, Atasi Keluhan Tubuh Tanpa Obat Lewat 7 Titik Refleksi Di Tangan

Bagi Informasi Ini

lomi lomiKeluhan tubuh seperti sakit kepala, kelelahan atau masalah pencernaan sering sekali datang tanpa diduga. Biasanya obat selalu menjadi pilihan utama untuk mengatasinya. Sayangnya obat selalu memiliki efek samping tersendiri yang juga akan menimbulkan penyakit lain apabila terlalu sering dikonsumsi. Lalu bagaimana cara mengatasi keluhan tersebut tanpa obat?Ada alternatif lain untuk mengatasi keluhan ringan tubuh tanpa mengonsumsi obat yaitu dengan cara memijat titik refleksi. Ada 7 titik refleksi di tangan yang dapat membantu mengurangi beberapa keluhan tubuh dan hal ini bisa kita lakukan sendiri tanpa harus memanggil tukang pijat.

Berikut adalah 7 titik refleksi ditangan beserta manfaatnya untuk tubuh.

  1. Jempol (Ibu Jari)

Memijat jempol ternyata mampu meredakan sakit kepala anda. Jika anda sedang merasa pusing, depresi atau gugup anda bisa memijat jempol anda secara perlahan sampai anda merasa rileks. Selain dapat mengatasi masalah sakit kepala, jempol juga tersambung dengan limpa dan lambung. Jika lambung atau area di sekitar limpa terasa sakit, pijatlah jempol anda.

  1. Jari Telunjuk

Memijat jari telunjuk dapat mengatasi rasa takut dan bingung yang anda rasakan. Bahkan sebuah penilitian telah membuktikan bahwa memijat telunjuk dapat memperbaiki kondisi penderita penyakit ginjal. Sakit punggung, nyeri otot atau nyeri di tungkai juga dapat diatasi melalui jari telunjuk.

  1. Jari Tengah

Memijat lembut jari tengah dipercaya dapat menormalkan tekanan darah anda yang meningkat karena marah sehingga perasaan anda akan lebih tenang. Anda juga dapat mengatasi keluhan peadangan, liver dan sirkulasi darah yang terganggu melalui jari tengah.

  1. Jari Manis

Memijat jari manis bisa mengatasi masalah perncernaan anda. Anda juga dapat menghilangkan semua pikiran negatif dan kebingungan dengan memijat jari manis anda. Memijat jari manis juga dapat membantu mengatur pernafasan, mengurangi rasa nyeri di dadadan membuat anda lebih tenang.

  1. Jari Kelingking

Jika anda memiliki keluhan tentang rendahnya tingkat kepercayaan diri anda, memijhat jari kelingking bisa menjadi solusi agar anda lebih teang dan percaya diri. Sebab memijat jari kelingking dapat mengeluarkan semua energi negatif dari diri anda.

  1. Telapak Tangan

Memijat telapak tangan ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan menggosok telapak tangan secara lembut disertai gerakan memutar menggunakan telapak tangan dari sisi lain mampu mengurangi rasa mual, gugup dan sembelit. Bahkan bisa memberikan manfaat bagi penderita kanker yang sedang menjalani pengobatan. Lakukan pijatan telapak tangan dengan mengatur pernafasan anda dan rasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *