Tips Mudah Lakukan Baby Spa Sendiri di Rumah

Bagi Informasi Ini

ayah dapat memijatORANGTUA modern kerap mengajak bayinya untuk melakukan spa di salon khusus bayi. Tapi Moms, sebenarnya Anda dapat melakukannya sendiri di rumah dan manfaatnya lebih mudah membangun bonding antara ibu dan bayi.dr Melisa Anggraeni, MBiomed, SpA mengatakan, segala macam perawatan yang diperlukan bayi sangat memengaruhi masa tumbuh kembang pertamanya. Terutama pada bayi baru lahir, orangtua tidak boleh sembarangan melakukan kewajiban ini.”Kegiatan menyenangkan seperti spa merupakan salah satu perawatan yang dianjurkan oleh para terapis anak. Selain memberikan perlindungan terhadap penyakit, khusus bayi usia satu bulan memerlukan perawatan ini untuk dapat merangsang fungsi motoriknya,” terangnya saat dihubungi Okezone, baru-baru ini.

Namun, menurut dokter yang praktik di Siloam Hospital Lippo Cikarang itu, seorang ibu dapat melakukan terapi pemijatan pada bayi di rumah. Cara ini dapat dilakukan sebelum memandikan bayi atau sebelum tidur malam.

“Terapi pemijatan yang dilakukan oleh ibu pun memiliki pengaruh menyehatkan bagi buah hati, sama pentingnya dengan perawatan spa bayi. Tujuan dari sentuhan lembut tersebut yaitu untuk mewujudkan ungkapan cinta kasih sayang orangtua,” lanjut dia.

Selain terapi spa, ada pula jenis perawatan rutin lainnya yang diperlukan bayi baru lahir. Orangtua harus sering melakukan konsultasi dengan dokter anak untuk memonitor tumbuh kembang anak.

“Beberapa hal yang akan diperiksa misalnya kemampuan bicara, kemampuan aktivitas, serta berat dan tinggi badan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *