Tempat Gaul Bayi

Bagi Informasi Ini

baby-massagePelatihan SPA | Diklat SPA |Tak hanya mama yang merindukan waktu gaul dengan sahabat, bayi pun merindukan tempat nyaman untuk dia bersosialisasi, agar tak bosan di rumah. Ajak dia ke tempat ini: Baby spa. Di sini Anda bisa memanjakan buah hati dari usia 2 bulan untuk pijit dan   mengenal aktivitas berenang di kolam air hangat mini dengan neck ring (semacam ban melingkari kepala) untuk keamanannya. Konon, dengan bayi dipijat dan bayi berenang, banyak manfaat yang didapat. Seperti merangsang gerak motorik, membuat tidur bayi lebih lelap dan menguatkan jantung dan sistem pernafasan. Beberapa baby spa yang fun untuk dikunjungi di Jakarta seperti Mom&Jo (momnjo.com), Spa baby di Dharnawangsa Square dan Miniapolis, Bubble & Me, DF Clinic di Bandung, Baby Wonderland dan little Bee Bay Spa di Surabaya.
Playground. Di Jakarta hampir di setiap mal tersedia area bermain untuk toddler dan balita. Disini balita bisa belajar bersosialisasi, sharing mainan sekaligus merangsang keberanian dan gerak motoriknya.  Contohnya saja Giggles di Fx, yang ada area indoor water play, untuk usia 1-12 tahun, Miniapolis di Plaza Indonesia , sebuah playtown, dimana untuk bayi di bawah 3 tahun, bisa bermain di  area Noah’s Ark, Lollipop Playland di Senayan dan Gandaria City, Jakarta dan juga di Bali. Untuk di ruang terbuka, ada beberapa playground outdoor  yang layak dicoba untuk toddler di Playparq (playparq.com) , yang juga punya area indoor dan The Playground di Kemang Dalam.

Shichida. Satu-satunya aktivitas yang berkonsentrasi pada right brain education. Menggunakan alat bantu flashcard, anak dari usia 6 bulan sampai 6 tahun  untuk mengasah kemampuan photographic memory, beragam bahasa asing, kemampuan berhitung layaknya sebuah komputer dan kreativitas. Konon, Shichida akan membuat anak bisa lebih konsentrasi dan fokus saat belajar.

Gym bayi. Salah satu nama yang cukup booming adalah Rockstar Gym (rockstar-gym.com) dan KidSport di Pondok Indah. Melalui kegiatan menyenangkan, balita diasah keterampilan fisik dan emosionalnya di lingkungan yang aman, lewat kelas  dance, balet dan yoga. Misi dari kedua gym ini  selain merangsang motorik, juga ingin membangun kesadaran anak pada talentanya untuk pengembangkan rasa percaya dirinya dan kreativitasnya.

Taman rekreasi air. Berenang membuat bayi dan balita mengenal olahraga air sekalian mengasah kemandirian, keberanian dan rasa percaya dirinya. Berenang di area publik juga meningkatkan kemampuan bayi beradaptasi dan bersosialisasi dengan orang lain. Beberapa area taman rekreasi yang patut dicoba di Pantai Indah Kapuk (www.waterbom-jakarta), Snowbay Waterpark (www.snowbay.co.id) , Kampung Gajah Water Park, Bandung, Ciputra Waterpark Surabaya dan Maros Waterpark Makassar.

Playdate. Kegiatan ini selain membuat anak bersosialisasi, juga membuat Anda bisa update dengan teman Anda yang juga mempunyai bayi. Mungkin playdate dengan 4 orang ibu muda, akan menjadi hal menyenangkan. Tentukan tempatnya, jika di rumah salah seorang ibu, mungkin Anda bisa membawa makanan untuk potluck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *