Teknik Luluran yang Benar Agar Kulit Kusam Sirna

Bagi Informasi Ini

Sebagai organ tubuh terluar yang berfungsi melindungi tubuh dari masuknya “benda” berbahaya seperti sinar ultraviolet dan cairan kimiawi, kulit sudah semestinya dijaga kesehatannya. Peluluran dengan lulur mandi adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit, di samping mengenakan pelembab atau tabir surya. Proses perawatan dengan luran akan membantu kulit melepaskan sel kulit mati penyebab kulit kusam. Secara  medis, proses ini dikenal dengan istilah eksfoliasi. Tak perlu ke salon karena peluluran dapat dilakukan sendiri di rumah mengingat banyaknya jenis lulur mandi yang ditawarkan di pasaran.

Supaya efek eksfoliasi lebih maksimal, ada beberapa kiat dan teknik melulur yang perlu diperhatikan.

Dalam relaunch Sumber Ayu yang dihelat di Commune Cafe, Kamis (29/8/2013), Ni Madi Sri Andani, Marketing Director PT Unza Vitalis, produsen lulur mandi Sumber berbagi kiat-kiat melulur dengan benar.

Apa sajakah itu?

  • Pilih produk lulur mandi yang memiliki beads (butiran pengelupas) yang halus yaitu berbentuk bulat homogen sehingga tidak menimbulkan iritasi akibat gesekan.
  • Idelnya, lakukan peluluran sebelum mandi atau saat kulit dalam kondisi kering. Bila dilakukan setelah mandi, saat kulit basah, permukaan kulit yang licin akan mempersulit proses eksfoliasi.
  • Mulai melulur dari tubuh bagian atas  lalu ke bawah. Bila dilakukan sebaliknya, tubuh bagian bawah yang sudah dilulur akan terkena kotoran lulur tubuh bagian atas.
  • Melulur dengan gerakan tangan maju mundur atau melingkar (melawan gravitasi) mirip dengan teknik memijat. Dengan teknik tersebut, selain bersih, kulit juga menjadi kencang.
  • Usai dilulur, bilas kulit dengan air. Sumber Ayu menawarkan lulur mandi berformula Fast Dry sehingga cepat kering dan tidak lengket tanpa perlu dibilas.
  • Lakukan peluluran sedikitnya seminggu sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 − 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>