Tangas, Spa Betawi Hadir di Hotel Heritage

Bagi Informasi Ini

Pelatihan SPA | Diklat SPA-Spa Betawi atau yang disebut dengan Tangas, hadir di hotel The Hermitage, hotel heritage di Jakarta, yang konsepnya digagas oleh Gaya Spa Etno Wellness.Halbert L. Dunn, asal Amerika Serikat, seorang penggagas konsep wellnes mendefinisikan wellness sebagai metode terintetangasgrasi yang akan mendorong kemampuan seseorang secara maksimal. Wellness adalah kegiatan keseimbangan pikiran, tubuh, dan jiwa yang secara keseluruhan akan menghasilkan keseimbangan yang lebih baik.  Salah satu wellness yang perlu dikembangkan di Jakarta yaitu Etno Wellness Betawi yang meliputi pijat, ritual lulur, dan ritual tangas atau mandi uap.
Ada juga ritual ibu hamil, ritual ibu setelah melahirkan, ritual sebelum melangsungkan upacara pernikahan, teknik pemijatan, hingga bahan yang dipakai untuk dan sajian bir pletok, semuanya khas budaya Betawi. Tangas Betawi atau sauna ala Betawi merupakan salah satu dari 9 Etno Wellness Indonesia yang masing-masing memiliki karateristik dan khas masing-masing daerah.

Menurut Laorda Hutagalung, pemilik Gaya Spa Wellness, pertama kalinya di hotel ini dijalankan Etno Wellness Tangas Betawi.”Kami ingin melestarikan Tangas ini agar populer di Jakarta,”katanya.tangas

Karina Eva Poetry, PR Manager Hotel Hermitage Menteng, mengatakan di hotelnya hanya tersedia satu ruangan untuk spa. “Ukuran ruangannya tergolong mungil dan hanya untuk satu orang. Kami menyarankan tamu hotel melakukan spa di kamarnya sendiri dengan terapis yang datang ke kamar,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *