Tak Hanya Merelaksasi Tubuh, Spa Juga Bisa Berikan Energi Positif

Bagi Informasi Ini

1000x665_6259ea0facacca730a6cd1057e923b40ac0cf302Pelatihan SPA – Salah satu jenis kegiatan me time yang paling sering dilakukan oleh wanita adalah dengan pergi ke salon untuk spa. Memanjakan diri dengan melakukan perawatan tubuh dapat membuat pikiran dan tubuh lebih rileks, mengisi ulang energi dengan energi positif, mendetoksifikasi tubuh dan tentunya mempercantik diri. Spa sendiri sudah ada sejak zaman kuno, di mana sentuhan pijatan yang dilakukan dalam rangkaian kegiatan spa bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti dikutip dari Times of India. Pikiran yang suntuk serta beratnya beban tanggung jawab seorang wanita menjadi ibu dan sekaligus istri, membuat spa menjadi alternatif me time yang paling cocok untuk dilakukan.Luangkan waktu minimal setengah hari untuk pergi ke salon dan lakukan spa agar peran seorang istri dan ibu bisa dijalankan dengan lebih baik.  Tak hanya sekadar perawatan, spa juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Ini 15 manfaat perawatan spa yang bisa kamu peroleh.
1. Massage adalah bentuk istirahat sejenak dari pekerjaan, keluarga dan teman-teman Anda. Kegiatan perawatan tubuh ini bisa mencegah serta mengurangi stres.

2. Pijatan massage bisa merangsang sistem limfatik yang mana mampu membuang energi negatif dalam tubuh.

3. Massage telah terbukti dapat melepaskan hormon serotonin yang mampu mengembalikan mood tubuh karena dapat merangsang perasaan bahagia. Dengan melakukan spa, maka pikiran, tubuh dan jiwa akan seimbang.

4. Massage dapat membuat tubuh menjadi lebih tenang, karena sentuhan pijatan bisa mengurangi ketegangan otot dan kram, juga dapat merileksasikan jaringan dalam tubuh.

5. Proses melahirkan yang lancar serta keadaan pasca melahirkan bagi wanita bisa ditentukan oleh pijatan massage yang Anda lakukan sebelum dan sesudah melahirkan.

6. Pijatan dalam rangkaian spa bisa membantu meredakan nyeri pada kondisi kritis seperti radang sendi, linu panggul dan kejang otot.

7. Melakukan spa dapat menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap bugar, serta dapat mengeluarkan aura positif dari dalam tubuh.

8. Massage dapat mengikis lapisan yang kotor pada area kulit terluar sehingga mampu meremajakan kulit tubuh serta memperbaiki pori-pori kulit.

9. Berendam adalah salah satu rangkaian kegiatan massage. Dengan berendam, maka keseimbangan antara pikiran, tubuh, dan jiwa akan seimbang karena air diibaratkan seperti ‘yin’ dan ‘yang’.

10. Rangkaian lainnya adalah melembabkan kulit dengan cara memberikan uap berupa udara hangat. Kegiatan ini akan membantu menjaga kelembaban kulit.

11. Massage dapat membuang racun karena salah satu tujuan dari massage adalah detoksifikasi. Tak hanya itu, massage juga bisa mengangkat sel kulit mati.

12. Beberapa treatment spa menggunakan es batu sebagai alat untuk menstimulasi peredaran darah. Es batu diaplikasikan ke bagian tubuh tertentu yang juga berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

13. Spa juga bisa membuat tampilan wajah lebih awet muda. Tak hanya bagian tubuh yang akan dipijat, namun bagian wajah juga ikut dipijat yang berfungsi mampu meremajakan kulit wajah.

14. Massage dipercaya mampu meredakan beberapa penyakit karena sentuhan pijatan yang mampu melancarkan sirkulasi darah.

15. Saat ini, spa tak hanya soal pijat-memijat karena telah banyak jenis spa yang juga menyediakan ahli gizi, sekaligus memberikan saran nutrisi untuk menyeimbangkan gaya hidup seseorang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *