Suka Tantangan? Cobalah Spa Ular Ini

Bagi Informasi Ini

ilustrasi-pijat-ularKetika kita merasa pegal-pegal umumnya solusi yang digunakan untuk menghilangkannya adalah dengan pijat, refleksiologi, atau spa.Spa merupakan salah satu sarana wanita untuk memanjakan tubuh dan menghilangkan penat. Spa saat ini tidak hanya dilakukan dengan pemijatan tradisional menggunakan tangan manusia, tapi juga memakai alat bantu agar memiliki sensasi yang berbeda. Misalnya saja spa bola, bambu, beer, hingga ular. Macam-macam spa unik itu memiliki sensasinya masing-masing.Jika hal itu terdengar kurang menantang untuk Anda, maka Anda bisa mencoba spa ular.Spa ular tengah menjadi tren terkini di Inggris.

Konsep spa yang ditawarkan lebih kurang sama, yakni meringankan rasa berat dan pegal di tubuh secara natural.

Namun, jika biasanya Anda dipijat oleh seorang terapis, maka pijatan unik ini menggunakan ular berukuran besar meliuk-liuk di atas punggung Anda selama satu hingga dua jam.

Anda bakal ditawarkan dua pilihan. Pertama, ular piton albino seberat lima kilogram di pundak dan bahu Anda untuk meredakan pegal-pegal.

Kedua, terlentang di kasur bamboo dengan sejumlah ular kecil berjalan-jalan di atas punggung Anda.

Menarik atau menakutkan?

“Proses ini secara harfiah bisa mengangkat rasa pegal, berat, dan kaku pada tubuh,” jelas juru bicara Bompas&Parr, tempat pijat yang menawarkan pijat ular yang dikenal dengan nama Paradise Now di Inggris.

“Lonjakan adrenalin akan seimbang dengan gerakan ular di atas tubuh yang melahirkan rasa santai dan rileks. Akhirnya, terciptalah keseimbangan,” pungkasnya.

Proses awal melakukan spa ular sama dengan spa lainnya, yaitu berganti pakaian dengan kain yang telah disediakan. Kemudian terapis mengambil air garam untuk mencuci kaki Anda agar merasa lebih rileks. Usai dicuci menggunakan garam, Anda diminta telungkup untuk melakukan pemijatan di tubuh bagian belakang.

Punggung merupakan bagian pertama yang merasakan sensasi ‘dipijat’ ular. Demi keamanan dan kenyamanan pelanggan, ular-ular tersebut mulutnya sudah lebih ditutup dengan selotip. Ular yang dipakai juga sudah jinak, tidak berbisa, serta terbiasa mengenal aroma tubuh manusia.

Selama prosesnya, Anda akan dilayani oleh dua terapis, satu terapis untuk memijat dan lainnya menjaga ular supaya tetap pada tempatnya. Ular berjalan perlahan, meliak-liuk di atas punggung sehingga menimbulkan sensasi yang berbeda dari spa lainnya. Kulit ular yang sedikit bersisik halus menimbulkan rasa tersendiri. Sementara ular ‘memijat’ punggung, terapis melakukan rileksasi pada kaki.

Setelah berselang antara 15 sampai 20 menit, terapis bergantian dengan ular untuk melakukan pemijatan di area punggung yang kemudian memindahkan kedua ular tersebut di bagian kaki. Ular dengan jenis piton itu melilit kaki Anda sehingga terasa diremas untuk menghilangkan pegal-pegal. Namun sayang, ular tersebut terkadang hanya diam saja sehingga tidak memberikan pijatan yang maksimal.

Setelah tubuh bagian belakang merasa rileks, kini beralih ke area depan. Bagian intim akan ditutup dengan handuk lalu ular diletakkan di atas perut hingga dada. Terapis memulai pijatan di area kaki dan ular memijat bagian depan.

Selesai melakukan pemijatan, Anda diminta membersihkan diri di kamar mandi yang tersedia dalam ruangan. Usai membersihkan diri, terapis menyediakan teh jahe hangat agar tubuh merasa lebih rileks. Ketika mencoba spa ini, terapis tidak melakukan pemijatan di bagian tangan, hanya kaki, punggung, dan area depan sehingga rasa rileks yang didapatkan kurang maksimal.

Di balik semua itu, spa ular diklaim memiliki manfaat untuk kesehatan seperti memacu adrenalin serta melemaskan otot-otot yang tegang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *