Sri Mulyani Buka-bukaan soal Wacana Mall hingga SPA Dibuka dan Ekonomi Bisa Pulih

Bagi Informasi Ini

Sri Mulyani Buka-bukaan soal Wacana Mall hingga SPA Dibuka dan Ekonomi Bisa Pulih

srimulyani

Pelatihan SPA – Pemerintah tidak ingin gegabah dalam melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dampak pandemi virus corona atau Covid-19 meski pelonggaran PSBB berdampak pada pemulihan ekonomi Indonesia.
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, pemerintah akan belajar dari negara lain yang sudah membuka kegiatan ekonominya meski masih ada virus corona. Sebab, ada juga negara yang gagal menerapkan setelah tidak mempertimbangkan kasus virus corona.
“Negara lain juga adjust, ada yang enggak sabar terburu-terburu nyesel nutup lagi. Kita, Presiden dalam sidang kabinet terus lihat data sambil ikhtiar agar masyarakat ikut sukseskan dalam rangka turunkan penularan covid. Sehingga pada akhirnya bisa lakukan kegiatan dan sosial ekonmi bisa dilakukan perbaikan,” katanya.
Diakui Sri Mulyani, saat ini banyak penelitian yang menyebutkan bahwa masyarakat harus bisa adaptasi dengan covid-19, sehingga menjadi evaluasi pemerintah sebelum mengambil kebijakan.
“Gimanapun kesehatan dan kemanusiaan tidak bisa nomor duakan, tapi saat sama masyarakat secara sosial ekonomi juga butuh kegiatan itu, kita juga harus buat langkah-langkah bisa jaga keseimbangan kesehatan dan kemanusiaan tidak compromise tapi kegiatan sosial dan ekonomi bisa pulih berangsur-angsur. Langkah ini jadi pedoman kita semua untuk evaluasi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 4 = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>