SPA Vagina Disarankan Setelah Haid

Bagi Informasi Ini

KEPUTIHAN seringkali menimbulkan gatal-gatal serta bau tak sedap di area kewanitaan. Selain tidak nyaman, bau ini membuat rasa percaya diri menurun. Itu sebabnya, organ vital harus dirawat agar tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya. V-Spa dan totok v merupakan alternatif perawatan vagina yang biasa dipilih. Amankah? “Vagina spa perawatan yang tergolong aman. Karena tidak menggunakan alat atau bahan yang dimasukkan dan disemprot ke dalam Miss V,” jelas Sa’adah, Manajer Salon Muslimah Haura PNN Group, Senin (21/7). Sa’adah mengatakan, metode perawatan v-spa mirip dengan ratus. Ada dua macam cara yang biasa dilakukan, yaitu dengan teknik penguapan dan pengasapan.Teknik penguapan, air direbus bersama rempah-rempah sampai mendidih. Kemudian uap diarahkan ke organ intim. Sedangkan untuk pengasapan, menggunakan arang khusus aroma terapi yang dibakar. “Tidak perlu sering, cukup perawatan minimal sebulan sekali, setelah haid,” tutur perempuan 25 tahun ini.

Sa’adah menjelaskan, jika ingin melakukan perawatan ini, sebaiknya setelah haid. Karena vagina spa membantu membersihkan sisa darah yang memungkinkan menempel di bibir vagina.

Selain penguapan dan pengasapan, ada juga totok vagina yang dapat melancarkan aliran darah ke organ intim serta menguatkan otot-otot di daerah panggul. Terapi ini biasanya dilakukan sebelum penguapan atau pengasapan. Namun, kata Sa’adah, totok vagina lebih dikhususkan untuk perempuan menikah dan pasca-melahirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *