Spa Tradisional Terasa Lebih Istimewa dengan Bahan Alami

Bagi Informasi Ini

SAAT ini, spa telah menjadi ritual dalam keseharian masyarakat. Tua muda, laki-laki atau wanita menjadikan spa sebagai sarana pelepas lelah dan penat. Apalagi bagi mereka yang memiliki aktivitas yang terhitung padat. Dari waktu ke waktu, spa tradisional selalu menjadi primadona. Meski banyak teknik pijatan modern yang hadir, sensasi spa tradisional terasa lebih istimewa dengan teknik serta penggunaan bahan alami yang menyegarkan. Salah satunya bisa ditemui dalam purbakancana package dari Kana Spa Grand Royal Panghegar Hotel. Paket ini menawarkan rangkaian perawatan tubuh dengan kombinasi pijat, lulur, masker, mandi susu plus aromatheraphy yang ampuh menghilangkan rasa lelah. “Secara umum purbakancana merupakan perawatan berupa traditional massage dengan body scrub dari produk alami untuk kebugaran dan relaksasi tubuh,” ucap Tumaryanto, Manager Spa & Fitness Kana Spa Grand Royal Panghegar, Sabtu (15/3).

Ritual spa Purbakancana diawali dengan proses pembersihan kaki. Dalam proses ini, telapak kaki hingga betis dipijat ringan dan dibersihkan dengan air yang dicampur bunga dan garam.

Tahap selanjutnya adalah body massage. Di sini terapis akan memijat dengan teknik pijat tradisional dari kaki ke kepala. Pijatan ini memiliki fungsi untuk melancarkan peredaran darah.

“Teknik pijatnya tentu harus searah, mengikuti aliran darah, jadi teknik pijatnya ke atas, menuju ke kepala,” kata Anissa, terapis Kana Spa.

Sembari dipijit, terapis juga memberikan body scrub dari campuran bahan alami seperti oatmeal dan coklat. Ramuan alami tersebut dibalurkan ke seluruh tubuh untuk membantu mengangkat kotoran yang ada di tubuh.

“Body scrub ini berfungsi untuk mengikis sel kulit mati serta mengangkat kotoran dan toksin di dalam jaringan kulit sehingga bisa meregenerasi sel kulit baru,” ujarnya.
Penggunaan bahan alami sebagai ramuan untuk body scrub tentu memiiki banyak manfaat. Coklat misalnya, selain untuk mengangkat kotoran, bahan ini memiliki fungsi yang bagus sebagai anti oksidan. Proses body scrub juga mampu membuat kulit lebih bersih mengingat dalam tahap ini pori-pori kulit sudah terbuka sehingga kandungan baik dari coklat dan oatmeal bisa terserap dengan maksimal.

Setelah melalui tahap body scrub, selanjutnya tubuh akan dimanjakan dengan herbal bath. Proses pembersihan ini dilengkapi dengan aromaterapi dan garam agar tubuh
mendapatkan relaksasi sempurna.

“Untuk memaksimalkan relaksasi pada tahap herbal bath kita sengaja menambahkan garam mengingat kandungan natrium dari garam paling bagus untuk relaksasi. Sementara aromaterapinya bisa dipilih muali dari lavender hingga peppermint,” ujarnya.

Perawatan purbakancana berdurasi 2,5 jam ini ditawarkan dengan harga Rp. 475.000. Selain purbakancana, Kana Spa juga menyediakan paket lainnya dengan harga dan durasi yang berbeda. (isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *