Spa Seluruh Tubuh di Rumah dengan Bahan Dapur

Bagi Informasi Ini

Keraton-Spa-X-Thalgo1_20_20170628123718ndZDAOPelatihan SPA – Pergi ke salon merupakan hal standar yang dapat dilakukan untuk mendapatkan perawatan menyeluruh. Namun, pergi ke salon artinya Anda harus merogoh kocek lebih dalam dan perlu sedikit berdandan untuk pergi ke sana. Sebenarnya, masih ada cara lain untuk mendapatkan tubuh yang segar terawat namun tidak terlalu memakan biaya dan waktu, yakni DIY spa. Ya, spa bisa dilakukan sendiri di rumah, tentunya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah dan murah. Berikut ini ulasannya seperti yang dilansir dari situs Pop Sugar,

Rambut
Setelah beraktivitas sepanjang minggu bahkan berekreasi bersama keluarga dengan berenang di pantai, rambut pun terkena paparan sinar matahari yang bisa membuatnya rusak serta kulit kepala kering. Anda perlu usaha untuk memulihkannya.

Apapun jenis rambut Anda, masker rambut akan sangat berguna untuk menyehatkan rambut. Memijat lembut kulit kepala akan membuat masker meresap ke kulit kepala dan menjadikan akar rambut lebih kuat dan sehat.

Beberapa bahan yang bisa dijadikan masker rambut buatan sendiri yakni pisang, telur, dan minyak zaitun untuk rambut normal. Jika kulit kepala gatal karena ketombe, Anda juga bisa menggunakan mayones dan alpukat. Untuk rambut rusak dan bercabang, bahan yang penuh nutrisi seperti telur dan mayones bisa menjadi pilihan.

Wajah
Hari-hari penuh stres, melihat layar komputer dalam waktu yang lama akan membuat kulit wajah kusam. Maka gunakan bahan-bahan yang membantu mencerahkan wajah dan scrub alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Lemon, pepaya, susu, madu, dan oat meal bisa menjadi pilihan.

Tubuh
Sel kulit mati pada tubuh tidak hanya membuatnya kusam tetapi juga tampak kering. Maka gunakan bahan-bahan yang membantu pengangkatan sel kulit mati. Misalnya dengan menggunakan bubuk kopi dan susu. Pijat sehinggga membuat kulit menjadi tampak lebih lembut.

Kaki
Memakai sepatu dan sandal yang sedikit terbuka memang nyaman dan cantik. Namun, itu juga bisa membuat kulit kaki terkena paparan matahari sehingga tambak belang dan kering. Belum lagi penggunaan high heels yang bisa membuat sensasi “panas” di kaki. Maka perawatan khusus untuk kaki penting untuk dilakukan. Gunakanlah timun yang bisa mengembalikan kelembaban kulit dan kesan sejuk pada kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 − 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>