SPA Kafein Booster

Bagi Informasi Ini

P712549.spa-candles.jpgERAWATAN spa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan penat dan pegal. Spa ternyata juga bisa dikombinasikan dengan menggunakan kopi atau dikenal dengan kafein booster . Terpilihnya kopi sebagai bahan baku perawatan spa karena tingginya kandungan kafein. “Kandungan kafein yang tinggi pada kopi bisa membantu menghilangkan selulit, menghilangkan bau badan, dan membuat kulit tubuh menjadi sehat,” sebut Assistant Recreation Manager Hotel JW Marriott Jakarta Agung Sukma pada Kamis (28/5) lalu. Dia juga mengatakan kafein booster menjadi spa terbaru dan menjadi favorit para tamu. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Dailymail.co.uk , penelitian terbaru yang dilakukan Cancer Research, Inggris, mengungkapkan bahwa kopi bermanfaat menurunkan risiko terkena kanker kulit. Tak hanya kanker kulit ringan, juga hingga stadiumnya yang paling berat, yakni kanker kulit malignant milanoma.

“Penelitian kami yang melibatkan 3.000 pasien kanker kulit menunjukkan bahwa kafein yang terkandung dalam kopi mampu menghilangkan sel-sel yang rusak akibat radiasi sinar UV, yang menjadi penyebab utama dari kanker kulit,” kata Sarah Williams, peneliti dari Cancer Research. Itulah mengapa setelah Anda mencoba perawatan kafein booster ini, Anda merasakan kesegaran dan perbedaan daripada sebelumnya.

“Saat Anda selesai melakukan perawatan ini, Anda merasakan kesegaran dan manfaat kopi di seluruh tubuh ,” tutur pria yang akrab disapa Sukma ini. Perawatan kafein booster yang disuguhkan Alameda Spa yang berada di lantai lima Hotel JW Marriott, Jakarta, ini juga ampuh untuk mengembalikan keremajaan kulit. “Kopi yang digunakan adalah jenis kopi robusta yang biasanya ditemui di daerah Jawa dan Sumatera. Dibandingkan dengan jenis kopi lain, kopi ini memiliki tekstur yang lebih kasar sehingga sangat cocok digunakan untuk perawatan kulit, misalnya scrub ,” tutur Sukma.

Perawatan ini dilakukan selama 90 menit. Dimulai dengan perendaman kaki dengan menggunakan irisan jeruk nipis dan air hangat. “Sebelum melakukan perawatan spa, biasanya kaki direndam terlebih dahulu dengan air hangat yang dicampur dengan potongan jeruk nipis. Fungsinya untuk menghilangkan kulit mati dan menghilangkan bau kaki,” kata Sukma. Sementara itu, Viviana, therapist dari Alameda Spa, mengatakan bahwa langkah pertama perawatan kafein booster adalah traditional massage dengan menggunakan minyak kopi robusta.

“Kopi robusta pilihan kami panggang, kemudian kami ambil sari patinya berupa minyak,” tutur Viviana. Langkah pertama ini bermanfaat untuk relaksasi tubuh dan mengurangi ketegangan. Saat proses pemijatan, penekanan telapak tangan dan ibu jari ke tubuh lebih kuat. Otot-otot yang tegang akan menjadi rileks sehingga tubuh menjadi bugar kembali. Langkah berikutnya adalah tubuh di-scrub dengan menggunakan campuran tumbukkan kopi robusta dengan parutan jahe untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan seluruh lapisan kulit.

“Kopi yang dicampur dengan parutan jahe akan memberikan efek hangat pada tubuh sehingga bisa menghindarkan dari masuk angin,” sebut Viviana. Adapun tahap berikutnya adalah masker tubuh dengan menggunakan campuran biji kopi robusta yang sudah ditumbuk dengan susu sapi yang berfungsi untuk meremajakan dan menyegarkan kulit. “Setelah masker dioleskan secara merata di bagian tubuh, maka akan didiamkan sekitar 10 menit agar maskernya meresap dan mengering,” ujar Viviana.

Selama 45 menit pertama, terapi dan pijatan fokus pada tubuh bagian belakang. Adapun 45 menit berikutnya, giliran tubuh bagian depan yang mendapatkan perawatan serupa. Selanjutnya, tubuh dilap dengan menggunakan handuk hangat. Tidak berhenti sampai di sini, mandi dengan air yang menyegarkan menjadi penutup dari rangkaian kafein booster yang berkhasiat membersihkan, meningkatkan sirkulasi tubuh, membuat kulit sehat, dan berkilau.

“Setelah perawatan, dipersilakan untuk minum segelas ginger tea hangat untuk menyempurnakan perawatan ini,” kata Viviana. Tak ayal, meskipun baru beroperasi selama tiga bulan, perawatan kafein booster dari Spa Alameda ini banyak disukai tamu lakilaki. Perawatan spa di JW Marriott ini memang lebih digemari laki-laki. karena, 90% tamu hotel bisnis ini adalah laki-laki, baik asing maupun lokal. Tak mengherankan jika kapasitas ruangan spa lebih banyak untuk kaum adam.

Sukma menyarankan sebaiknya para tamu melakukan reservasi pada pagi hari mulai pukul 08.00. Karena semakin sore, apalagi mendekati waktu tutup operasional pukul 23.00, permintaan perawatan spa justru semakin tingg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *