Spa dengan Bahan Alami, Tampil Cantik #dirumahaja

Bagi Informasi Ini

Spa dengan Bahan Alami, Tampil Cantik #dirumahaja

Keraton-Spa-X-Thalgo1_20_20170628123718ndZDAO

Pelatihan SPA  – Perawatan wajah adalah salah satu pengalaman spa harian yang paling sering dilakukan perempuan. Pembersihan secara mendalam, memoles, dan menerapkan pelembab, itu jadi salah satu cara untuk memanjakan diri. Namun, seringkali hal itu membutuhkan waktu yang lama dan menguras tenaga serta keuangan.

Merawat diri tentu saja perlu, karena itu sangat menunjang kesehatan dan kecantikan. Tapi, apakah harus mahal?

Tidak. Wahai kaum hawa, bahan alami untuk menciptakan ‘produk kecantikan’-mu sendiri tidak selalu berasal dari salon mewah. Bahan alami itu bahkan ada di dapurmu sendiri.

Kamu mungkin akan terkejut mengetahui bahwa rata-rata dapur mengandung cukup antioksidan, stimulan sirkulasi, tonik kulit, antibakteri, dan agen pelembab untuk menjaga kulit tetap terlihat mempesona.

Sementara banyak merek menawarkan lini spa di rumah, seringkali lebih menyenangkan, lebih murah, dan lebih ramah lingkungan untuk membuat sesuatu yang enak untuk diri sendiri. Sebut saja ini “makanan wajah.”

Dimulai dengan keranjang buah-buahan

Pawpaw

Pawpaw cocok menjadi kandidat terbaik spa kecantikan alami di rumah. Pawpaw adalah buah lokal dari Washington, Amerika Serikat yang kini disebut pisang hipster karena rasa serta bentuknya seperti perpaduan pisang, mangga, dan pepaya.

Pawpaw secara alami mengandung enzim yang berguna untuk wajah, memberimu kilau yang segar dan sempurna. Enzim papain utama pawpaw telah dipelajari secara ekstensif dan telah terbukti bekerja dengan menghancurkan jaringan superfisial dengan lembut (seperti, lapisan paling atas dari kulit).

Eksfoliasi alami ini membantu menghilangkan bintik-bintik pigmentasi yang kusam dan gelap untuk menampilkan kulit yang lebih lembut dan bercahaya.

Pawpaw juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik – vitamin, yang sulit untuk tetap stabil dalam produk yang dibeli di toko karena teroksidasi (rusak), saat bersentuhan dengan udara atau sinar ultraviolet (UV). Vitamin C sangat penting untuk pertumbuhan kulit yang sehat, dan meskipun mengaplikasikannya melalui paket wajah buah mungkin tidak memasukkan vitamin tersebut ke dalam sel-sel kulit, itu pasti akan memberikan lapisan atas dorongan yang sangat dibutuhkan.

Terakhir, Pawpaw adalah sumber karoten yang bagus -bahan kimia, yang telah ditemukan untuk meningkatkan kemampuan kulit untuk mentolerir radiasi UV (dan kami hanya mengira itu membuatnya lebih mudah untuk melihat dalam gelap) meskipun penelitian menunjukkan bahwa itu harus diambil. secara langsung untuk memberikan efek ini.
Karoten juga merupakan antioksidan alami sehingga dapat membantu mencegah proses penuaan kulit.

Untuk mendapatkan manfaat dari pawpaw, buah ini perlu dipotong-potong dalam kondisi mentah (belum diolah), sebab memanaskan buah akan mengubah sifat (atau memecah) enzim papain. Ambil kira-kira 100 gram pepaya dan ampasnya menjadi pasta kasar dengan lesung dan alu. Oleskan pada kulit yang bersih dan kering, biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat dan kain muka. Lembapkan sesuai kebutuhan.
Agar lebih melembabkan, kamu bisa menambahkan satu sendok teh minyak kelapa dan aduk.

Sedangkan untuk membuat antibakteri, tambahkan satu sendok teh madu murni dan aduk.

Beranjak ke Dapur

Ada banyak sekali bahan di sini untuk dimainkan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Biji kopi
Kafein adalah stimulan alami, yang dapat digiling dan dioleskan ke kulit untuk meningkatkan sirkulasi sebagai lulur yang memanjakan dan nyaman. Cukup masukkan beberapa kacang ke dalam penggiling lalu buat menjadi pasta dengan minyak dasar favoritmu seperti: kacang macadamia, jojoba, atau almond manis.

Sebuah studi yang dilakukan oleh tim yang dipimpin oleh Paul Nghiem, profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Washington dan Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson, pada tikus tidak berbulu menunjukkan kemampuan luar biasa untuk menahan radiasi UV setelah menerima aplikasi kulit berbasis kafein- krim. Sekarang, tikus tak berbulu aktif di malam hari dan sangat sensitif terhadap UV. Jika kafein dapat membantu mereka, itu mungkin juga bisa membantu kita! Penelitian tersebut muncul di Cancer Research Journal.

Madu
Bahan ajaib alami ini luar biasa dalam banyak hal. Perawatan spa di rumah menggunakan kekuatan penyembuhan dan antibakteri dari madu untuk menghilangkan bintik-bintik, bisul, dan lecet yang sulit disembuhkan. Saat dioleskan pada luka, madu dengan lembut bereaksi dengan oksigen di udara untuk menghasilkan larutan peroksida ringan. Properti ini membantu mengembalikan kulit ke kondisi bebas noda. Di malam hari, cukup oleskan madu ke area kulit yang sakit dan tutupi agar tetap lembab dan jauh dari lebah dan seprai. Di pagi hari, sebagian kemerahan dan bengkak insya Allah hilang.

Minyak Sayur
Sebelumnya kamu mungkin tidak terberpikir untuk menggunakan minyak goreng pada wajah, tetapi dengan pemilihan yang cermat, mungkin itulah yang ditunggu-tunggu oleh kulitmu.

Minyak nabati murni tersedia dalam berbagai viskositas (ketebalan) yang berbeda.

Macadamia dapat ditoleransi dengan baik dan paling dekat dengan sebum (pelembab kulit kita sendiri).

Minyak jojoba juga merupakan pesaing terdekat tetapi umumnya lebih melembapkan karena konsistensinya yang seperti lilin.

Minyak almond manis ringan dan hemat biaya, bagus untuk perawatan pijat rumahan. Mengapa tidak membuat minyak pijat sendiri dengan menambahkan 3–4 tetes atau campuran minyak esensial favoritmu ke dalam 30 mililiter minyak?

Beberapa bahan dasar

Soda Bikarbonat
Bahan ini sangat bagus untuk menghilangkan noda pada gigi karena sifat surfaktan dan abrasifnya. Rasanya sedikit seperti sabun, jadi campur lah dengan sedikit minyak peppermint agar lebih enak.

Garam
Garam meja tua yang baik dapat mengembalikan senyuman ke kaki yang lelah – sebaiknya tetap gunakan garam batu Himalaya, yang biasanya berwarna merah jambu karena kandungan mineralnya yang tinggi.

Taruh satu atau dua cangkir ke dalam semangkuk air hangat dengan satu atau dua tetes minyak esensial untuk rendaman kaki yang menenangkan.

Merasa terinspirasi? Nah, tunggu apa lagi? Tutup pintunya, ambil beberapa bahan, dan bersiaplah untuk dimanjakan dalam kenyamanan spa di rumah aja. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 − 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>