Spa Bayi Makin Jadi Tren, Apa Manfaatnya?

Bagi Informasi Ini

Bpanca indraelakangan, makin menjamur salon-salon perawatan tubuh untuk bayi, salah satunya baby spa atau spa bayi.Bagi para wanita, kegiatan spa sering dilakukan dan tak asing di telinga. Istilah apa sendiri berasal dari bahasa Yunani– Solus Per Aqua yang berarti melakukan perawatan tubuh dengan air sebagai medianya.  Dan kini, semakin menjamurnya tempat spa bayi di kota-kota besar karena diyakini, manfaatnya sangat luar biasa untuk si bayi.Dokter Rizal Idrus saat tampil di acara Pesbukers ANTV pun mengakui, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan saat bayi diajak ke tempat spa.

“Ada tiga hal yang dilakukan pada si kecil saat menjalani spa bayi.  Yaitu Swim (berenang), airnya harus hangat kuku. Cukup 15 menit bayi diajak berendam dalam air. Ini aman untuk bayi,” katanya.

Tak hanya berenang, rangkaian spa bayi juga memberikan pijatan untuk si kecil. “Setelah baby swim, bayi dimassage 20 menit dan setelah itu disinar 15 menit,” ujarnya.

Biasanya spa bayi ini sudah bisa dilakukan saat usia anak 3-6 bulan. Sebab, katanya, di usia ini, saat anak diajak berenang, ia sudah bisa menahan napas di dalam air.

“Manfaat spa bayi sendiri sangat banyak, mulai dari melancarkan peredaran darah, merangsang refleks motorik. Bayi lebih rileks dan juga lebih happy.”

Selain itu, lanjutnya, spa bayi jika rutin dilakukan pada anak, bisa membuat tidurnya lebih tenang. “Perlu diketahui juga, karena bayi tidak mengerti gerakan apa yang bisa mereka lakukan, ini sebenarnya mengajarkan anak melakukan gerakan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *