Simulasi Bisnis Spa Yang Menjanjikan

Bagi Informasi Ini

totok wajahPelatihan SPA | Bisnis SPA | Diklat SPA-Rutinitas masyarakat masa kini memang sangat menyita waktu dan melelahkan. Meskipun teknologi sudah banyak yang dimanfaatkan untuk membantu mempermudah kegiatan manusia, namun tetap saja ada hal-hal lain yang mempengaruhi mobilitas kegiatan masyarakat perkotaan, khususnya Surabaya. Padatnya aktivitas masyarakat di kota-kota besar tentu menjadi peluang usaha tersendiri bagi bisnis yang bergerak di bidang pelayanan spa. Bisnis spa memang memiliki target pasar tersendiri dan mulai berkembang secara pesat sejak sepuluh tahun yang lalu. Jika dulu orang lebih senang menggunakan jasa tukang pijat tradisional yang dipanggil ke rumah, mungkin saat ini tren tersebut telah bergeser seiring dengan perkembangan zaman.

Sekarang ini pun masyarakat lebih memilih untuk pergi ke tempat spa yang nyaman, dan menyediakan beragam pilihan layanan spa yang lengkap sesuai dengan keinginan. Contohnya saja seperti yang ditawarkan layanan spa di salah satu hotel di Surabaya, yaitu spa delima.

“Awalnya saya tau dari salah sosial media, dan karena penasaran saya mencoba datang kesini. Terbukti setelah tiga kali datang, spa delima terasa sekali manfaatnya bagi tubuh saya. Terasa lebih segar, fresh, dan aromanya wangi. Jadi saya lebih rileks dan siap melanjutkan aktivitas kembali,” ujar Ika, pelanggan spa.

Lewat strategi blue ocean, yakni dengan memiliki inovasi baru, hotel yang berada di kawasan Surabaya barat ini mengusung delima sebagai scrub spa.

“Jadi buah pome ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi, dan level anti oksidan yang tinggi. Sehingga yang di implementasi ke kulit menghasilkan efek yang luat biasa,” papar Dyah Ayu Utami, public relation manager.

Industri spa memiliki potensi yang besar dalam dunia bisnis dan sangat menjadi peluang usaha menjanjikan. Spa pun menjadi sebagai salah satu obyek wisata yang selalu dicari oleh banyak wisatawan mancanegara.

“Banyak, banyak sekali jadi tidak hanya tamu lokal tapi mancanegara juga. Sebab di apartemen kami, 90 persen ekspatriat,” papar Dyah Ayu Utami , public relation manager.

Jenis pelayanan spa dan perawatan bisa dibuat bervariasi yang bertujuan untuk health dan wellness dan kepuasan pelanggan.

Simulasi bisnis home spa sederhana :
1. Kasur lipat : Rp 130000 x 2= Rp 260000
2. Waterpool plasyik medium : Rp 155000 x 2= Rp 310000
3. Produk spa mini : Rp 1000000
Total pengeluaran : Rp 1570000

Total pemasukan 1 bulan :
Tarif spa anda : Rp 50000
1. 2 orang per hari : 2 x 30 hari = 60 orang
2. 60 orang x Rp 50000 = Rp 3000000
balik modal : 1 bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *