Sensasi Spa Tradisional

Bagi Informasi Ini

Jadwal Pelatihan SPA 2015

tangasPERAWATAN spa, yakni traditional massage, tetap menjadi favorit dan populer. Hal tersebut juga ditawarkan oleh Discovery Hotel & Convention Ancol, Jakarta. Wewangian aroma terapi tercium saat memasuki lobi tempat perawatan Spa Discovery Hotel & Convention Ancol. Beberapa lukisan bernuansa etnik dan hiasan kain batik klasik pun menghiasi sudut ruang spa. Suara alunan melodi yang lembut menambah suasana rileks. Perawatan traditional massage bisa dilakukan oleh pasangan suami istri atau teman. “Kami memang menyediakan ruangan untuk pasangan. Selain pasangan suami istri, banyak pula perempuan yang datang bersama temannya untuk menikmati traditional massage dengan paket couple treatment ini,” sebut Jussy Kurniawatie, Managing Director Spa Discovery Hotel & Convention Ancol, Jakarta.

Perawatan traditional massage diawali dengan memijat kaki, sekaligus merendam dengan campuran air hangat dan bath salt . “Perendaman kaki dan pemijatan kaki dengan bath salt ini berfungsi menyegarkan, merileksasikan kaki, melemaskan otot-otot kaki yang tegang, serta membersihkan kaki, “ sebut Jussy.

Terapis menggunakan bath salt aroma lemon grass segar yang sangat baik untuk merawat kulit di bagian kaki. Bath salt juga dikenal memiliki kandungan mineral yang berfungsi melenturkan ketegangan otot, mengurangi rasa nyeri otot, menurunkan gejala inflamasi, dan menyembuhkan infeksi.

Setelah kaki dipijat dan dibersihkan dengan waslap, tamu dipersilakan untuk tidur tengkurap di tempat tidur spa. Traditional massage dimulai dari telapak kaki, lalu ke punggung dan seluruh tubuh. Pada saat proses pemijatan, terapis melakukan penekanan dengan telapak tangan dan ibu jari ke tubuh lebih kuat.

Hal ini berfungsi membuat tubuh lebih rileks, melancarkan peredaran darah, dan meredakan otot yang tegang. Pijatan yang digunakan terapis juga dilakukan dengan cara pijat, ketukan berirama, gesekan, getaran, dan geser. Untuk mendapatkan efek relaksasi yang maksimal, terapis memberikan pijatan lembut yang menyusuri bagian tubuh yang seirama dan searah.

Bagi para tamu yang merasa pegal di bagian pundak dan punggung, maka terapis memberikan tekanan pijatan lebih difokuskan di area pundak dan punggung. “Jangan ragu jika pijatan yang diberikan terlalu keras hingga terasa sakit. Katakan kepada terapis untuk mengurangi tekanan pijatan,” sebut Aya, terapis yang menjelaskan juga terdapat pijat energize sport .

Traditional massage , Jussy menyebutkan, memang sangat bermanfaat untuk memberikan ketenangan dan penyembuhan dari berbagai jenis nyeri tubuh, perbaikan aliran darah dan sirkulasi oksigen. Traditional massage diakhiri dengan pijatan lembut di area kepala dengan menggunakan ujung tangan untuk memijat dan dilanjutkan dengan gerakan tangan meluncur.

“Meski perawatan spa di Discovery Hotel & Convention Ancol baru dibuka beberapa waktu lalu, tamunya sudah banyak. Sekitar 40% merupakan tamu dari luar negeri. Kami juga menyediakan back massage dan pijat bagian kaki yang bisa dilakukan di pinggir kolam renang,” ujar Paundra Hanutama, Assistant Marketing Communication Manager Discovery Hotel & Convetion Ancol saat ditemui KORAN SINDO , beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *