Self Massage: Pijat Sehat di Saat Tepat

Bagi Informasi Ini

Pelatihan SPA Massage– Mengerjakan self massage memang tidak bisa sembarangan. Pemijatan disesuaikan dengan kebutuhan tubuh misalnya, neck and head massage, lowerback massage, feed massage, finger massage  hingga face massage .Sedangkan lama pemijatan bisa berkisar mulai 10-20 menit hingga 30 menit-1 jam-an. Tergantung pada keras-lembut tekanan pemijatan hingga berat-ringan keluhan. Selain itu, self massage  juga bisa dilakukan berdasarkan lokal area maupun badan secara keseluruhan. Terlebih bila dilakukan dengan menggunakan lotion  favorit atau hot oil , biasanya akan lebih relaks dan menyeluruh.Saat didera sakit kepala tegang maupun migran. Anda bisa menerapkan self massage untuk mengurangi nyerinya berikut caranya.self-massage-headache_fcp

Step by Step Pijat Atasi Migrain

1. Pegang siku tangan kanan dengan telapak tangan kiri. Lalu telapak tangan kanan letakkan pada punggung kiri dan mulai memijat dengan hanya mengontraksi otot telapak tangan kanan. Lakukan untuk bagian yang sebaliknya.

2. Miringkan kepala ke arah kanan dan tahan dengan tangan kanan. Tarik nafas  dan rasakan otot leher terkontraksi. Lakukan pula untuk sisi yang satunya.

3. Duduk tegak dan letakkan ujung jari pada tengah dahi. Tarik kedua ujung jari ke arah pelipis bersama-sama. Ulangi beberapa kali.

4. Letakkan ujung telunjuk pada pangkal alis di dekat pangkal hidung. Tekan dan tarik kedua telunjuk ke arah luar alis. Ulangi beberapa kali.

5. Tarik kedua tangan di atas dahi pada batas rambut. Pijat-pijat di bagian atas kepala. Ulangi beberapa kali.

6. Tarik kedua tangan dari arah belakang telinga ke bagian belakang atas kepala. Pijat-pijat bagian atas belakang kepala. Ulangi beberapa kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *