Sauna, Detoksifikasi Lewat Kulit yang Bisa Atasi Jerawat

Bagi Informasi Ini

Pelatihan SPA | Jadwal Pelatihan SPA 2015

tangasDetoksifikasi atau usaha untuk membersihkan racun di dalam tubuh memiliki ragam cara. Salah satunya dengan mengeluarkan racun lewat keringat. Selain olahraga sauna pun bisa jadi salah satu alternatif detoks lewat kulit. Sauna dapat dengan mudah ditemukan di salon-salon terkemuka di kota Anda. Sebenarnya dulu sauna sudah diterapkan oleh masyarakat India, Rusia, Mediterania dan Roma. Cukup dengan 10-15 menit tubuh akan mengeluarkan toksin lewat keringat seperti yang diungkapkan oleh dr Paidon L. Toruan dan dr. Widya Murni dalam buku Rahasia Terkini Awet Sehat. Suhu sauna yang berkisar antara 60-105 derajat Celcius akan menyebabkan pori-pori membesar dan mengeluarkan toksin. Lalu pembuluh darah melebar sehingga aliran darah menjadi lancar. Hasilnya kulit akan jadi lebih sehat, kencang dan bersih.

“Bahkan maslaah jerawat pun dapat diatasi karena uap panas dari sauna dapat melembutkan jerawat dan mempercepat proses penyembuhannya,” seperti dikutip pada Rabu (12/11/2014).

Selain itu, sauna bisa meringankan kerja ginjal dan mengendurkan otot yang tegang. Namun bagi Anda penderita jantung harap hati-hati melakukan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *