Ritual Eksentrik SPA

Bagi Informasi Ini

Pelatihan SPA|Diklat SPA Perawatan spa dilakukan memang untuk relaksasi dan memanjakan tubuh. Apalagi dengan bisa memilih jenis perawatannya sesuai kebutuhan tubuh, maka rileks, nyaman, dan segar menjadi jaminan rasa yang bisa diperoleh.  Hal itulah yang ditawarkan sang terapis saat Anda melakukan perawatan spa di Alila Villas Uluwatu. Memang dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan sang terapis, apa perawatan spa yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Eka Nova Yanthi, Spa Host Alila Villas Uluwatu, mengatakan, kala kondisi pikiran terasa berat dan stres melanda, meluangkan waktu untuk relaksasi sangatlah penting.

Perawatan spa dalam hal ini bisa dilakukan sebagai salah satu cara menyegarkan tubuh dan menenangkan jiwa. Di area lobi tempat perawatan spa, Anda akan disambut dengan dua gadis ramah berkebaya bali. “Anda mau spa apa? Ada beragam paket spa,” kata seorang di antaranya sambil tersenyum. Ketika Anda sepakat mengambil sebuah paket spa, gadis berwajah Oriental namun ternyata asli Bali segera membawakan segelas air jahe yang dicampur dengan lemongrassdan rasanya yang menyegarkan. Lalu, ia bertutur tentang khasiat minuman tersebut.

Setelah itu, sang terapis akan membersihkan telapak kaki dengan campuran garam dan air hangat sebagai langkah awal untuk relaksasi. Para tamu kini bisa menikmati Spa Suites terbaru yang didesain bergaya kontemporer. Tersedia lima ruang perawatan yang siap memanjakan dengan perawatan holistik dari wajah, tubuh, hingga refleksi yang disesuaikan kebutuhan tubuh. Ruangnya ditata dengan dekorasi kayu gelap, lantai kayu, serta dihiasi karya seni material kayu sebagai sentuhan artistik, yang menyajikan suasana menenangkan untuk para tamu.

Pada saat mandi, para tamu juga dibiarkan mandi dengan pancuran air di ruang terbuka dengan pemandangan tanaman-tanaman hijau, namun tetap berada di area privat. Saat Anda memilih perawatan spa yang sesuai kebutuhan tubuh, maka terapis akan menanyakan kegiatan Anda. “Pertanyaan tersebut memengaruhi terapis akan memijat lebih lama di bagian kepala, kaki atau bagian tubuh lainnya,” sebut Eka Ayu yang mengatakan tamu dari Eropa biasanya memilih paket perawatan spa yang dibutuhkan tubuh, sementara tamu dari Asia lebih memilih paket spa yang harganya lebih ekonomis.

Untuk perawatan spa yang disesuaikan tubuh, maka langkah awal adalah Anda akan menikmati Balinese Massageselama 60 menit. Dan, sebaiknya Anda memilih Alila Living signature massage oil yang mengandung lavender, lemongrass,dan ylang ylang. “Massage oil ini sangat berguna untuk relaksasi,” papar Eka Ayu. Balinese Massagememang menjadi salah satu perawatan yang layak dicoba karena digabungkan juga dengan Therapeutic Massage—pijat seluruh tubuh dari kepala hingga kaki oleh terapis.

Menggunakan kombinasi teknik pijat ala Bali, Swedish,dan Thai, bermanfaat untuk mengurai ketegangan dan melancarkan sirkulasi darah. Untuk tubuh, memakai empat pilihan aroma therapy massage oilyang bisa dipilih, di antaranya signature massage oil, relaxing massage oil, reviving massage oil,dan detoxifying massage oil. Adapun untuk bagian kepala dan wajah, memakai teknik dry massage. Nah, setelah tubuh menjadi lebih rileks dan sirkulasi darah lancar, maka terapis mulai memberikan Balineselulur yang terdiri atas signature blend body scrubuntuk melembutkan, membersihkan kulit, dan regenerasi sel kulit mati.

Oya, Anda juga bisa memilih coffee & coconut body scrubyang aromanya sangat menyenangkan. “Para tamu juga diperbolehkan special request untuk memijat bagian kepala dengan teknik dry massage,’’ urainya. Setelah itu, tamu dipersilakan mandi dengan bath gel khusus untuk melengkapi perawatan spa secara menyeluruh.

Tempat spa berupa vila kecil ini juga terbilang unik karena berdekatan dengan ruangan santai—seperti nangkringdi atas batu karang dengan pandangan Pantai Pecatu. Pada sore hari, tamu bisa menyaksikan matahari tenggela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *