Rina Laurentie, Dari Bankir Banting Setir ke Baby Spa

Bagi Informasi Ini

panca indraSi Kecil sering rewel? Sabar, tubuh mungilnya membutuhkan perawatan ekstra. Dari sinilah, ia paham tentang pentingnya treatment baby spa dan massage. Manfaat yang bisa diperoleh adalah bayi lebih bugar dan tentunya lebih sehat. Perawatan tersebut juga akan merangsang kemampuan motorik dan intelegensianya.Inilah yang mendorong Rina Laurentie, Owner RH Salon and Family Spa – ZAC Baby Spa-Child Care Day Care, membuka bisnis baby spa & massage pada tahun 2010. Ia ingin membagi pengetahuan dan pengalaman tentang manfaat baby spa & massage dengan banyak orang, di tengah kesibukannya meniti karier di industri perbankan.

“Strategi pemasarannya lewat media elektronik dan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, serta banyak mengikuti pameran peluang usaha,” kata wanita yang pernah menjadi manajer cabang Bank Danamon, DBS Bank, dan Standard Chartered Bank ini.

Insting bisnis wanita kelahiran Banjarmasin, 18 Januari 1980 ini akhirnya bicara. Bisnis untuk perempuan dan anak-anak tak akan pernah mati. Dia akan terus berkembang seiring pertumbuhan populasi dan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan masalah kesehatan, terutama yang menyangkut ibu dan bayi. Semua ibu tentu ingin memberi yang terbaik untuk buah hatinya.

Lulusan Universitas Tarumanagara (Untar) ini mengusung konsep “One Stop Wellness Center for Baby Mommy and Family”. Usaha sampingan ini ternyata berkembang pesat. Hingga saat ini telah berdiri 11 cabang yang tersebar di beberapa titik di Indonesia. Lima outlet lainnya segera menyusul, yakni dua di Jakarta, Nunukan, Kalimantan Utara; Denpasar, Bali; dan Jayapura.

“Kami menawarkan layanan yang dibuat secara kreatif dan inovatif untuk mendukung tumbuh-kembang bayi dan anak-anak di tahap awal yang penting, serta kebutuhan ibu-ibu muda akan tepat perawatan bayi dan anak yang modern, lengkap, nyaman, dan tentu saja terjangkau,” kata Rina.

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat, RH Salon & Family Spa menawarkan konsep waralaba yang menarik dan menguntungkan karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran calon mitra. Dari semula tiga cabang milik sendiri, kini telah berkembang menjadi 16 cabang. Baby spa mulai menjadi bagian dari gayap hidup masyarakat kelas menengah dan atas di daerah perkotaan.

“Tapi, ini tak semata bisnis untuk mencari keuntungan tapi juga mengandung nilai-nilai sosial. Kami ingin menjadi tempat yang informatif dan edukatif bagi para orang tua untuk saling bertukar tips dan pengalaman tentang kesehatan ibu, bayi, dan anak-anak,” kata Rina.

Calon mitra yang tertarik bisa memilih Paket Kemitraan Express dengan franchise fee Rp 250 juta, Paket Kemitraan Standart dengan franchise fee Rp 500 juta. Ada juga Paket Kemitraan Premium dengan franchise fee Rp 1 miliar. Adapun jangka waktu pengembalian investasi sekitar 24-36 bulan. “Untuk tahun 2016, ekspansi cabang untuk franchise di Makassar, Batam, Pontianak, Semarang, dan juga Bandung,” katanya (form SWA Magz).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *