Rasakan Sensasi Mandi Pasir, Spa Unik Ada di Jepang

Bagi Informasi Ini

spa pasirKyushu, pulau terbesar ketiga Jepang, merupakan rumah bagi pemandian air panas dengan kota Beppu dan Ibusuki sebagai paling terpopuler menyajikan fasilitas tersebut. Kota tersebut tak hanya menawarkan tujuan wisata perairan vulkanik, tetapi juga menawarkan sebuah spa unik, yaitu menikmati suasana pantai dengan mandi pasir.

Nikmatinya terkubur dalam pasir selama 15-30 menit tak hanya dapat memberikan sensasi menenangkan dan memuaskan, tetapi juga sensasi pengobatan penyakit. Sebab, pasir yang diambil dari pegunungan vulkanik Sakurajima dipercaya dapat menghilangkan racun pada tubuh yang keluar melalui keringat selama spa.

Berbagai penyakit seperti diabetes, anemia, asma, infertilitas, hingga membantu penurunan berat badan dan meningkatkan kerja jantung bisa didapatkan dari spa pasir mandi tersebut, mengutip dari laman OddityCentral, Senin (27/4/2015).Untuk dapat merasakan sensasi tersebut, pertama-tama pasir yang ditempatkan pada kotak besar dipanaskan dengan air panas alami. Saat seluruh pasir telah terendam dalam air dan menimbulkan uap panas, pasir dikeringkan dari air.

Setelah itu, pengunjung yang telah memakai yukata (baju khas Jepang) masuk ke kotak untuk berbaring sambil seluruh badan mereka ditutupi pasir oleh pegawai. Pengunjung harus tetap pada posisi yang sama sampai suhu pasir telah kembali normal. Barulah, mereka dipersilahkan untuk membersihkan diri.

Beberapa pengunjung yang telah mencoba sensasi spa tersebut, memberikan komentar bahwa mandi pasir merupakan spa yang aneh dan tidak nyaman. “Beratnya pasir lebih mengesalkan dibanding panas yang dihasilkan,” kata penulis dan jurnalis Telegraph, Bee Rowlatt.

Sementara, reporter National Geographic, Andrew Evans, mengatakan bahwa ia merasa depresi untuk menemukan ketenangan karena ia terus-menerus melihat pergerakan waktu. Mandi dengan air dingin benar-benar hal yang melegakan untuk dirinya.Jadi, apakah Anda tertarik mencoba spa unik satu ini? Mungkin, sebelum jauh-jauh ke Jepang, ada baiknya Anda mencoba mandi pasir di pantai terdekat Indonesia. (auf/ret)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *