Pijatan Lembut : Salah Satu Tips Membuat Bayi Tidur Nyenyak dan Tidak Menangis

Bagi Informasi Ini

Jadwal Pelatihan SPA 2015

Bagi setiap orang tua yang sedang memiliki anak bayi, tentunya tahu betapa sulitnya untuk membuat bayi merasa nyaman agar tidak menangis dan memastikan pola tidur yang teratur bagi si bayi. Hal ini pasti dihadapi oleh siapapun yang bingu640xauto-kenapa-bayi-selalu-menangis-saat-bangun-tidur-121128k-1ng bagaimana cara membuat bayi berhenti menangis, dan bisa tidur nyenyak. Tidak jarang orang tua yang putus asa dan bingung, mengapa sebenarnya bayi mereka menangis tanpa henti? Tahukah Anda, bahwa sebenarnya bayi menangis karena disebabkan oleh beberapa hal yang membuatnya tidak nyaman? Bayi lucu yang belum bisa berkata mengungkapka Ketahuilah, sebenarnya hal ini dengan mudah dapat Anda atasi. Apakah Anda membutuhkan tips untuk membantu membuat bayi tidur nyenyak? Berikut ini adalah 7 tips yang dapat membantu Anda membuat si bayi tidur nyenyak.  

1. Buat mereka nyaman dan jauhkan dari posisi meringkuk
Jangan membuat bayi kaget, karena kaget secara spontan akan membuat ia merasa deg – deg an, bahkan membangunkannya saat sedang tidur. Salah satu solusi nya adalah, Anda dapat menggunakan kantong bayi atau yang biasa disebut baby bag. Alat ini membantu bayi tidur dengan nyenyak, dan menjaga nya dari kejutan atau kaget yang datang tiba – tiba.

2. Atur suhu ruangan
Suhu optimal bagi bayi untuk tidur adalah sekitar 18 derajat. Selalu pastikan bahwa bayi Anda tidak berada dalam ruangan dengan suhu terlalu panas atau dingin. Cara yang efisien untuk mengecek suhu yang aman adalah dengan menempatkan tangan Anda di antara tulang belikat bayi Anda. Si bayi harus merasa hangat, dan tidak panas. Jika musim panas tiba, pastikan Anda untuk membuka jendela dan menutup tirai pada kamar si bayi, agar suhu tidak terlalu panas, dan terjadi sirkulasi udara yang baik.

3. Membuat sedikit kebisingan
Setelah menghabiskan sembilan bulan dalam kandungan, bayi ternyata membutuhkan sedikit kebisingan. Ternyata, hidup di dunia dengan suasana yang terlalu sunyi juga membuatnya tidak nyaman untuk tidur, sehingga bayi cenderung akan menangis.

4.Ajak bicara sambil ayunkan bayi Anda
Berbicara lembut kepada bayi Anda sambil ayunkan bayi Anda, secara perlahan akan mendorongnya untuk memasuki alam tidurnya. Tepuk – tepuk ringan bayi Anda, karena hal ini juga ternyata dapat membantu menenangkan bayi Anda untuk tidur nyenyak.

5. Ajaibnya pijatan lembut Anda
Sebuah studi fisioterapis mengatakan, sebuah pijatan sebelum tidur dapat meningkatkan kadar serotonin dan mengatur ritme sekresi melatonin yang membantu untuk mengatur pola tidur. Sebelum tidur, berikan bayi Anda pijatan selama 15 menit, tambahkan sedikit baby oil yang akan membantu bayi tertidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyakn ketidaknyamanan yang dirasakannya, melalui tangisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *