Pijatan Lembut Bunda Menstimulasi Saraf Bayi

Bagi Informasi Ini

32b4e67c987a6793ffeea4be323d8ceb_630x420_thumbBunda, jauh sebelum mampu berbicara, bayi ternyata menggunakan sentuhan untuk berkomunikasi dengan orang-orang di sekeliling mereka. Kekuatan sentuhan untuk menenangkan dan memulihkan ternyata bersifat naluriah. Contohnya, kalau bayi menangis,  kita akan memeluknya atau mengelus-elus punggungnya. Nah, memijat bayi bisa menjadi kelanjutan dari kemampuan alami ini. Berbagai studi menunjukkan bahwa memijat bayi bisa mengurangi tangisan dan kerewelannya, membantunya tidur lebih nyenyak, dan meringankan gangguan kesehatan ringan seperti sembelit dan kolik. Pijat juga akan membangkitkan kerja saraf melalui sentuhan tangan. Rangsangan ini bermanfaat untuk tumbuh kembang bayi, baik motorik maupun kognitif. Melalui pijatan, Bunda juga bisa menjalin kedekatan dan berkomunikasi dengan si kecil.

Bunda bisa memberikan stimulasi sentuhan yang baik bagi si kecil dengan mengacu pada Zwitsal Baby Spa yang diperkenalkan oleh ahli neuroscience Anne Gracia. Baby spa ini merupakan metode merawat dan menstimulasi si kecil yang bisa Bunda lakukan sendiri di rumah. Metode ini dikembangkan berdasarkan neuroscience atau ilmu yang berbasiskan perkembangan sistem saraf.

Zwitsal Baby Spa terdiri dari empat langkah mudah, yaitu Pijat Sehat, Mandi Ceria, Sentuhan Hangat & Segar, dan Harum Terawat. Zwitsal Baby Spa ini bukan sekadar pijat biasa, melainkan untuk menstimulasi saraf bayi dan mendukung pertumbuhannya sejak dini. Setiap langkah Zwitsal Baby Spa tersebut memiliki manfaat neuroscience masing-masing.

Pijat Sehat bermanfaat menstimulasi pertumbuhan saraf-saraf tubuh, terutama pada bagian kepala, wajah, dada, lengan, punggung, dan kaki. Mandi Ceria bermanfaat menstimulasi tubuh bayi dengan perubahan suhu di luar dan di dalam tubuhnya yang akan merangsang sensitivitas pembuluh darah kapiler (bagian ujung saraf di permukaan kulit). Sentuhan Hangat & Segar menstimulasi antibodi agar si kecil tidak mudah sakit, sedangkanHarum Terawat merangsang indera penciuman yang berhubungan dengan area pengendali emosi di otak dan pengaturan keseimbangan tubuh.

Untuk mendapatkan semua manfaat neuroscience tersebut, Bunda sebaiknya melakukan sendiri pijatan untuk bayi ini setiap pagi dan sore sebelum mandi. Bunda tak perlu memijat dengan kencang. Cukup gunakan ujung jari dan nikmati waktu hanya berdua dengan bayi. Adakan kontak mata dan bicaralah sebanyak mungkin supaya terjalin intensitas antara ibu dan bayi.

Pastikan Bunda juga menggunakan produk-produk perawatan bayi dari Zwitsal yang lembut dan teruji Hypo-Allergenic, bahkan untuk bayi yang baru lahir. Rangkaian produk Zwitsal Baby Spa ini terbuat  dari bahan-bahan yang tidak menimbulkan alergi, sehingga dapat digunakan pada kulit yang sensitif sekalipun. Wangi khas bayi yang lembut pun membuat bayi dan Bunda merasa nyaman dan ingin selalu berdekatan! (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *