Pijat Swedia, Cara Lain Atasi Masalah Sendi

Bagi Informasi Ini

ASwedish_Massagenda yang punya masalah sendi seperti Rheumatoid Arthritis (sendi kaku) dianjurkan rutin melakukan pijat Swedia. Penelitian menunjukkan, pijat Swedia dapat meringankan rasa sakit, kekakuan, gerak, menguatkan pegangan tangan, dan fungsi sendi pada pasien Rheumatoid Arthritis. Praktiknya, terapis akan melumasi kulit pasien dengan minyak aromaterapi dan melakukan sejumlah gerakan. Gerakan ini akan memanaskan jaringan otot, melepaskan ketegangan, dan secara bertahap memperbaiki masalah otot. Meski demikian, sebaiknya Anda berkonsultasi lebih dulu dengan dokter dan memberi tahu terapis tentang kondisi Anda sebelum melakukan pijat. 

“Pijat Swedia pun menggabungkan gerakan pijat santai yang dapat mengurangi tekanan darah, detak jantung yang lebih rendah, dan mengurangi stres,” kata pemilik layanan pijat Urban Massage yang berbasis di London dan Bristol, Emslie Mills dikutip dari situs Daily Mail, Senin (25/5/2015).

Meski tidak belum diketahui persis alasan pijat Swedia bermanfaat bagi penderita Rheumatoid Arthritis, namun yang pasti pijat dapat menurunkan produksi bahan-bahan kimia yang berhubungan erat dengan nyeri, dan juga dapat meningkatkan aliran darah yang dapat meningkatkan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *