Pijat Payudara Penting?

Bagi Informasi Ini

Payudara Massage | Pijat -Tidak sedikit wanita yang merasa cemas dengan adanya perubahan fisik saat masa kehamilan. Selain peningkatan berat badan, payudara juga akan membesar. Karena itu, penting bagi Anda melakukan pemijatan payudara, terutama saat masa kehamilan. Apalagi cara ini juga tidak hanyapayu8dara membantu kulit lebih elastic, namun juga bisa menghilangkan rasa nyeri yang menyertai. Namun demikian, masih ada manfaat lain dari memijat payudara, selain yang sudah disebutkan. Apa saja? Berikut ulasannya menurut Boldsky.

Selulit

Saat payudara membesar, otomatis akan berdampak pada kulit yang meregang. Karena itu, lakukan pemijatan payudara secara rutin untuk mencegah terjadi strech mark atau selulit. Anda juga bisa menggunakan minyak almond atau zaitun.

Nyeri

Saat hamil, payudara akan membesar karena kelenjar susu sudah mulai berfungsi. Karena itu, rasa nyeri kerap dirasakan oleh wanita akibat pembesaran tersebut. Namun, Anda bisa memijatnya untuk menghilangkan rasa nyeri yang dirasakan.

Pembesaran puting

Meski ukuran puting secara alami akan mengikuti payudara, namun tidak ada salahnya tetap melakukan pijat payudara. Cara ini sangat bermanfaat untuk memperbesar puting. Apalagi puting yang terlalu kecil justru akan berdampak sulitnya bayi menjangkau ASI.

Mengencangkan payudara

Saat hamil, payudara biasanya cenderung turun. Karena itu, pijat payudara sangat penting untuk menjaganya agar tetap kencang. Mulailah dengan memijat ke atas dan hindari memijat ke arah bawah. (Okz/Git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *