Perawatan Spa saat Hamil, Catat Deretan Manfaatnya

Bagi Informasi Ini

SPA Untuk Ibu Hamil Juga Banyak Manfaatnya Bagi Ibu dan Si Jabang Bayi

pijat hamil

PELATIHAN SPA – Saat masa kehamilan memang membuat tubuh tak enak dan perubahan pada hormon dan memiliki beban tubuh yang berbeda membuat calon ibu terasa letih. Tidak heran jika calon ibu selalu merasa tidak nyaman ketika ingin beristirahat, hal tersebut justru dapat membahayakan kesehatan calon ibu karena kurangnya istirahat.

Sangatlah penting saat ibu hamil memanjakan dan merawat tubuhnya, salah satu cara merelaksasi tubuh yang paling mudah yaitu melakukan Spa prenatal atau Spa bagi orang sebelum melahirkan, biasanya Spa yang meliputi pijat pada ibu hamil saat memasuki trisemester pertama karena mereka merasakan mual dan pegal, akan tetapi pijatan pada ibu hamil sangatlah berbeda dengan pijatan orang normal dan para terapis juga mempunyai teknik khusus.

Langkah pertama untuk spa ibu hamil yakni memposisikan terlebih dahulu dengan berbaring miring karena mereka memiliki beban di bayinya, cara pemijatannya harus saat posisi miring dan perutnya didukung oleh bantal atau guling. Selanjutnya, pemanasan terlebih dahulu oleh terapis yaitu tekanan sekedarnya agar badan tidak kaget selama 5-10 menit, kemudian melakukan pijatan yang berlangsung kurang lebih satu jam. Yang berbeda pada ibu hamil yaitu tingkat penekanannya saja yang dikurangi, tekniknya masih sama seperti biasa yang dilakukan di Spa yaitu dorongan telapak tangan dan tekanan memutar membentuk lambang love.

Ada 9 atau 10 titik tubuh yang tidak boleh ada penekanan terutama bagi ibu hamil yang masih memasuki 37 minggu kebawah yaitu bagian yang berhubungan dengan perut serta dekat dengan bagian reproduksi. Proses pemijatan biasanya menggunakan oil atau yogurt dengan wangi yang tidak menyengat tapi menenangkan, mengingat bahwa penciuman ibu hamil sangat sensitif. Kemudian dilulur dengan memakai bahan-bahan scrub yang tidak terlalu wangi juga contohnya oatmeal. Selain membuat calon ibu lebih tenang, pijatan ini bisa melancarkan peredaran darah, mencegah keletihan dari insomnia dan melenturkan otot yang tegang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *