Peluang Usaha SPA Masih Terbuka Lebar Mustika Ratu Berekspansi Memperlebar Usaha

Bagi Informasi Ini

images (12)Pelatihanspa - Perkembangan gaya hidup yang bergerak semakin dinamis membuat bisnis perawatan kecantikan dan kesehatan (spa) berbasis bahan-bahan alam terus meningkat peminatnya. Itu sebabnya, grup Mustika Ratu percaya diri terus berekspansi mengembangkan pasar di DKI Jakarta dan Bodetabek.

Informasi terbaru, House of Mustika Ratu meresmikan gerai spa terbarunya di Jakarta Selatan, berlokasi di kawasan pertokoan Bona Indah, Cinere.

Gerai ini merupakan gerai ketiga dari House of Mustika Ratu setelah sebelumnya membuka gerai di Citrus Green Pramuka, Jakarta Timur dan di Kalimalang, Bekasi dengan mengusung konsep Day Spa.

Di dalam bisnis spa, grup Mustika Ratu mengusung dua bendera. Yakni House of Mustika Ratu Spa yang menyasar konsumen di segmen menengah dan Taman Sari Royal Heritage Spa and Java Princess untuk segmen menengah ke atas.

Direktur Marketing & Spa PT Mustika Ratu Tbk, Isabella Sillahi mengatakan, permintaan pasar terhadap layanan spa di kota-kota besar seperti Jakarta terus meningkat dari waktu ke waktu. Karena itu, sepanjang tahun 2019 ini, pihaknya masih akan membuka gerai baru House of Mustika Ratu Pakubuwono Residence (Jakarta Selatan), dan Botani Square Mall Bogor.

“Kita juga akan membuka gerai di Batam,” kata Isabella Sillahi di pembukaan gerai House of Mustika Ratu Spa Bona Indah. 

Nilai investasi untuk mendirikan satu gerai waralaba spa bervariasi mengikuti ukuran luas ruangan. Untuk tipe terkecil dengan luasan 200 meter dibutuhkan investasi minimal Rp 550 juta. Mitra akan mendapatkan perlengkapan spa dan tretament kecantikan lainnya dan masa kontrak 5 tahun, termasuk management fee.

Saat ini grup Mustika Ratu sudah memiliki 20 mitra franchise Taman Sari Royal Heritage Spa and Java Princess yang tersebar di sejumlah kota serta cabang di luar negeri seperti di Kanada, Praha, Malaysia, serta Republik Ceko.

Isabella Sillahi menjelaskan, selama ini pihaknya Jaringan House of Mustika Ratu Spa dan Royal Heritage Spa secara independen melalui manajemen PT Mustika Ratu Tbk, ditambah dengan pola kemitraan waralaba dengan pihak ketiga.

Contoh pola waralaba untuk pengelolaan gerai “House of Mustika Ratu adalah cabang yang kali ini diresmikan di Bona Indah, Cinere. “Pemiliknya adalah Pak Yoseph,” ungkap Isabella.

Dia menambahkan, kawasan Bona Indah merupakan pasar yang bagus dengan lokasi yang strategis karena berada di kawasan permukiman. Gerai di kawasan ini menyasar pelanggan para karyawan, profesional, wiraswata, dan ibu rumah tangga.termasuk warga asing. yang banyak bekerja dan tinggal di Jakarta Selatan.

Biaya treatment yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribu dengan didukung terapis yang terlatih dan tersertifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 + = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>