Nurkadhatyan Spa Tawarkan Ritual Spa Ala Puteri Keraton

Bagi Informasi Ini

spa kratonPelatihan SPA | Diklat SPA-Berlokasi di Gandhok Ambarrukmo Yogyakarta yang dahulunya merupakan pesanggrahan Keraton peninggalan Sri Sultan Hamengku Buwono VII, Nurkadhatyan Spa Gandhok lahir dari inspirasi dan tradisi perawatan tubuh para Putri Keraton sejak zaman dahulu.Didirikan oleh kelima Putri Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Nurkadhatyan Spa Gandhok hadir untuk memperkenalkan kepada masyarakat pengalaman unik perawatan tubuh tradisional yang dilakukan oleh keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.GKR Bendara atau yang akrab disapa Jeng Reni selaku salah satu pemilik Nurkadhatyan Spa, menjelaskan selama dua tahun bisnis spa para puteri Keraton ini dilakukan secara in room bagi tamu-tamu yang menginap di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

“Namun semakin kesini, semakin banyak orang yang berminat menikmati spa ritual Jawa ala Keraton. Akhirnya tercetuslah ide untuk membuat tempat spa yang bisa dikunjungi siapa saja, tak hanya tamu hotel,” kata puteri kelima Sultan Hamengkubuwono X ini saat jumpa pers.

Untuk saat ini Nurkadhatyan Spa Gandhok menawarkan empat pilihan perawatan tubuh yaitu Ritual Tapak Bandawasa (refleksologi), Pangruktining Rasa (pemijatan seluruh tubuh), Ngenggar-enggar Rasa (pemijatan Jawa kuno dengan ramuan pilihan scrub: Lulur, Mangir, Boreh, dan Parem), dan Panca Rasa Manunggal. (tribunjogja.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *