Nantikan, Serba Herbal di Festival Jamu

Bagi Informasi Ini

greek-yogurtPelatihan SPA | Diklat SPA-Jawa Tengah memang terkenal dengan produk-produk jamu. Oleh karena itu, pada 9-11 Oktober mendatang, akan diselenggarakan Festival Jamu dan Kuliner Internasional. “Di festival ini akan dipamerkan aneka produk herbal dan jamu. Kami juga melibatkan asosiasi jamu. Karena Jateng (Jawa Tengah) terkenal dengan jamu yang bagus. Tapi sekarang banyak jamu bermasalah, makanya kita adakan ini untuk kasih edukasi jamu yang baik,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah Prasetyo Aribowo, di Jakarta, Kamis (18/6/2014).

Festival ini, lanjut Prasetyo, akan berlangsung di Purwokerto. Selain pameran aneka produk jamu dan herbal, pengunjung juga bisa mengikuti coaching clinic soal jamu, spa, hingga pengobatan dengan jamu.

“Ada sekitar 40 stan. Tahun ini ada 11 stan dari internasional, terutama negara-negara Asia Tenggara. Ada juga Korea Selatan,” tambah Prasetyo.

Sementara itu, di sisi kuliner juga masih berkaitan dengan jamu dan herbal. Misalnya, pengunjung bisa mencicipi minuman jamu bahkan es krim berbahan dasar jamu.

Acara lainnya yang akan diselenggarakan di Jawa Tengah antara lain Festival Batik Pekalongan yang akan berlangsung di bulan Oktober 2014. Ada pula, tambah Prasetyo, World Parachute yang yaitu lomba terjun payung melibatkan 40 negara. Acara berkaitan pariwisata olahraga lainnya adalah BorobudurInterhash dan lomba lari maraton MesaStila Ultra Challenge.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *