Mobil Klasik Diubah Jadi Spa Berjalan

Bagi Informasi Ini

287059_spa-berjalan-berbasis-mobil-cadillac-1969_663_382Jadwal Pelatihan SPA 2015 | Pelatihan SPA

Ide mengubah kendaraan menjadi senyaman rumah sudah banyak dicoba oleh para modifikator mobil. Lihat saja bagaimana mereka berlomba-lomba membuat mobil dengan fitur unik seperti kabin senyaman kamar pribadi atau sistem tata suara layaknya bioskop rumahan. Namun yang dilakukan dua pria asal Los Angeles, Amerika Serikat, ini sedikit lebih ekstrem. Menggunakan mobil Cadillac atap terbuka buatan tahun 1969, Phil Weicker dan Duncan Forster mengubah kabin mobil menjadi sebuah kolam spa, lengkap dengan gelembung udaranya.

Dilansir dari situs Carscoops, Sabtu, 27 Desember 2014, ide unik ini muncul saat mereka masih berstatus mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Kanada, 15 tahun yang lalu. Saat itu mereka menemukan mobil Chevrolet Malibu 1982 yang dibiarkan rusak oleh pemiliknya.

Tidak ingin nasib mobil menjadi besi rongsokan, dua sahabat ini kemudian memodifikasi mobil menjadi sebuah kolam air panas untuk digunakan saat cuaca dingin.

Setelah lulus, mereka kemudian kembali ke AS dan masing-masing melanjutkan hidupnya. Namun bayang-bayang spa berjalan masih melekat pada benak mereka berdua, sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk kembali melanjutkan proyek ini.

Cadillac Coupe Deville mereka dapatkan dengan harga cukup murah, yakni US$800 atau sekitar Rp9,9 juta saja. Langkah pertama yang mereka lakukan adalah melepas bodi dari rangkanya, untuk kemudian mengganti mesin dan suspensi dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Hal ini dilakukan agar rangka mampu menahan bobot air yang nantinya mengisi seluruh bagian kabin kendaraan. Sembari menunggu proses rangka selesai, mereka mulai mengerjakan bagian kabin mobil.

Agar air yang digunakan tidak tumpah atau bocor, dibuatlah sistem kotak kedap air yang dibentuk menyerupai kabin mobil. Tuas transmisi, gas, rem, dan panel instrumen harus dipindah ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam air.

Yang unik dari spa berjalan ini adalah Phil dan Duncan berencana untuk memecahkan rekor kecepatan di padang garam Utah, AS. Tentunya mereka terlebih dahulu harus memasang jok agar pengemudi dapat mengendalikan mobil dengan lebih aman dan nyaman

Dalam rangka meningkatkan layanan pelatihan SPA, Jadwal Pelatihan SPA 2015 dapat di download dan dicetak. Apabila membutuhkan informasi lebih detail mengenai pelatihan SPA, dapat menghubungi 0816592791 atau silahkan PIN kami 2BB162D9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *