Mindfulness Spa Kolaborasi Yoga dan Reiki

Bagi Informasi Ini

Pelatihan Terapis Spa- biasanya hanya seputar kegiatan relaksasi pijatan dan berendam. Namun, pengalaman spa menyeluruh yang digabungkan dengan aktivitas yoga dan reiki menjadi perawatan tubuh yang menyeluruh. Pendekatan holistik untuk pengalaman spa menyeluruh yang dikenal dengan nama Mindfulness Retreat Journey ini diluncurkan oleh Spa InterContinental Jakarta. Selama empat jam, rangkaian meliputi yoga, jacuzzi, steam, sauna, scrubbing, pemijatan, hingga totok kepala dan wajah. Kegiatan spa diawali dengan aktivitas yoga untuk melepas stres dan membawa dampak pada ketenangan diri. Semua kegiatan yoga akan dibimbing pelatih master yoga yang akan membuat serangkaian gerakan untuk menyinkronkan pernapasan dan memberikan latihan peregangan tubuh. bunga spa
”Tujuannya untuk fleksibilitas, relaksasi, dan pembakaran kalori,” tutur Irawaty, pelatih yoga di Hotel InterContinental Jakarta. Aktivitas yoga biasanya sesuai dengan tingkat latihan. Bagi pemula, terlebih dahulu diberikan gerakan yoga dasar. Namun, untuk pengunjung yang pernah melakukan yoga akan diberikan sesuai tingkatan. Menurut Sofia Anggraini, spa manager di Hotel InterContinental, peregangan tubuh, olah nafas, dan serangkaian aktivitas yoga yang menguras keringat ini sengaja dipilih sebagai kegiatan yang mengawali rangkaian Spa Mindfulness Retreat Journey karena ingin membuat sesi sebuah aktivitas fisik yang menyehatkan dan menyegarkan tubuh sebelum masuk pada sesi utama pemijatan dalam perawatan spa.

”Kami ingin membawa kegiatan spa ini sebagai sebuah journeyatau perjalanan yang akhirnya memberi dampak maksimal dan menyeluruh untuk kesehatan tubuh dan pikiran,” sebutnya. Yoga yang dilakukan selama satu jam dilanjutkan dengan jacuzziatau berendam, steam, dan sauna berfungsi sebagai relaksasi, meningkatkan sirkulasi, menghilangkan penat, sekaligus membuka poripori tubuh sebelum masuk pada tahap scrubbingdan pemijatan. Kemudian di tahap utama perawatan spa selama 90 menit dimulai dengan pemijatan dan relaksasi kaki.

Rendaman air hangat yang dicampurkan dengan bahan seperti jeruk lemon, garam, dan minyak aroma terapi memberi dampak peregangan otot kaki dan peredaran darah. Lalu dilanjutkan dengan seni penyembuhan reiki untuk melepaskan stres. ”Reiki ini baru dan hanya ada di Spa InterContinental. Kami menggunakan penyaluran energi chi yang tak hanya akan menenteramkan dan membuat rileks, juga menyehatkan tubuh,” kata Sofia. Setelah reiki, perawatan dilanjutkan dengan peremajaan kulit dengan body scrubdetoks mutiara dan Himalayan, bahan khusus yang hanya ada di Spa InterContinental.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *