Metode Pelangsingan Tubuh Perempuan pada Masa Lampau

Bagi Informasi Ini

Pelatihan SPA | Jadwal Pelatihan SPA 2015

Meskipun beda zaman, perempuan tempo dulu dan perempuan modern pada era sekarang ternyata memiliki obsesi yang sama terhadap tubuh mereka, yakni mendambakan tubuh

pelansingan kuno

tinggi dan langsing.Dalam perkembangannya, peneliti menemukan dan menciptakan berbagai produk penurunan berat badan, baik secara instan maupun yang membutuhkan tahapan. Entah berdampak negatif atau positif, produk penurunan berat badan selalu menarik perhatian perempuan. Dari semua metode penurunan berat badan yang sempat beredar pada era yang telah lampau, ternyata tidak semuanya terbilang lazim. Beberapa di antaranya adalah program pelangsingan yang terbilang aneh dan berisiko seperti terurai berikut ini: 

Meluruhkan lemak dengan senter getar
Berdasarkan sebuah iklan yang dimuat pada tanggal 1 Oktober 1950 di sebuah surat kabar, Anda bisa menurunkan berat badan dengan menggunakan sebuah alat pijat yang menimbulkan getaran, dikenal dengan istilah the spot reducer. Bentuknya seperti senter terbuat dari aluminium dan karet. Getaran dari alat ini dipercaya dapat menghancurkan lemak-lemak di sekitar perut.

Celana hangat
Melakukan sauna memang bisa sedikit membantu menurunkan berat badan, hal ini karena suhu ruang yang panas merangsang keluarnya keringat dari dalam tubuh. Namun, sebenarnya yang berkurang bukanlah lemak, melainkan cairan tubuh. Jadi, berat badan yang turun seusai sauna bersifat tidak permanen.

Pada tahun 1972, hadir celana sauna yang terbuat dari jenis garmen vinyl, dan bentuknya seperti balon. Celana ini diklaim bisa mengurangi lemak dan kandungan air berlebihan pada paha, perut, dan pinggul.

Kursi pijat penghancur lemak
Pada tahun-tahun yang lampau, metode pemijatan menjadi primadona untuk menurunkan berat badan. Buktinya, perempuan pada tahun 1940 rela duduk di sebuah kursi pijat yang terlihat seperti alat penyiksaan karena terbuat dari besi dan per besar di seluruh bagian kursi. Cara penggunaannya, perempuan hanya diwajibkan duduk di atas kursi yang diklaim dapat merangsang otot untuk memecahkan lemak.

Karet pelapis bergetar
Sejumlah perempuan memiliki tubuh besar dan gemuk hanya di bagian tertentu. Lengan, perut, dan pipi merupakan tiga area tubuh yang kerap dikeluhkan perempuan karena timbunan lemak yang susah dihilangkan. Puluhan tahun lalu, Dr Jeanne PH Walter menemukan karet pelapis bagian-bagian tubuh tertentu yang disebut Anklets. Alat ini dapat menutup bagian tubuh yang berlemak dengan karet pelapis ini diklaim dapat meluruhkan lemak. Konsep sebenarnya sama seperti memakai beban di bagian tubuh tertentu untuk melatih kekuatan.

Sabuk getar
Getaran pada sabuk diklaim bisa membantu memecahkan lemak. Getaran kuat yang dihasilkan sabuk yang terikat pada mesin dapat menghancurkan lemak dan mengecilkan bagian pinggang dan paha.

Sabun mandi penghilang lemak
Sebuah sabun mandi bisa menghilangkan lemak dan membuat tubuh jadi langsing? Begitulah penawaran menggiurkan yang dimuat pada sebuah iklan sabun yang dimuat oleh La-Mar Laboratorium pada tahun 1920-an. Kabarnya, “sabun ajaib” ini diklaim bisa mengecilkan lengan, tubuh, bahu, payudara yang terlalu besar, dan perut.

Musik yang dapat menurunkan berat badan
Berolahraga sembari mendengarkan musik yang tepat akan merangsang semangat. Alhasil, Anda bisa menikmati waktu olahraga lebih lama sehingga dapat membakar lemak lebih banyak. Sebuah perusahaan label musik, Wallace Recording Records, puluhan tahun lalu mengklaim bahwa mereka bisa menciptakan musik-musik yang mampu menurunkan berat badan tanpa harus diet atau mengonsumsi obat.

Bahkan, menurut sang owner, musik yang ia rilis bisa membakar lemak hingga 18 kg dalam tiga bulan. Pada waktu sekarang, mungkin musik yang dilansir Wallace Recording ini seperti jenis musik hipnotis yang bisa memengaruhi gelombang otak untuk menahan nafsu makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *