Merasakan Sensasi Spa dan Setrika Wajah di Salon Kinclong Milik Titi Kamal

Bagi Informasi Ini

Pelatihan SPA | Diklat SPA

totok wajahBeberapa selebriti Indonesia menginvestasikan penghasilannya dalam bentuk bisnis kecantikan, salah satunya Titi Kamal. Seperti yang dikutip dari detikHot, istri Christian Sugiono itu mengaku senang merawat diri sehingga berpikir untuk merambah usahanya ke bidang kecantikan.Pada Minggu (30/11/2014), Wolipop menyempatkan diri untuk mencoba perawatan tubuh dan wajah di Kinclong Hair & Spa milik Titi Kamal. Berlokasi di Jalan Raya Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi, salon berada di sudut kiri gedung pertemuan Bellavista. Salon Kinclong Hair & Spa menawarkan paket perawatan mulai dari ujung kepala hingga kaki.

Ketika masuk ke dalam salon, terapis langsung menyambut saya dengan ramah. Nuansa ruangan tampak redup dan nyaman seperti di rumah sendiri. Meskipun tidak ada wewangian aromaterapi tapi suasana yang tenang membuat saya merasa nyaman. Terapis kemudian memberikan daftar paket perawatan.

Saya memilih paket perawatan spa yang terdiri dari pijat, lulur tradisional, dan masker susu, yang menjadi favorit di salon ini. Setelah memilih perawatan, saya diminta berganti pakaian di ruang khusus spa. Terdapat tiga tempat tidur yang disekat dengan tirai panjang.

Setelah berganti pakaian dengan kain yang telah disediakan, sang terapis mulai memijat dari telapak kaki menggunakan minyak aromaterapi. Terapis memulai pijatan dari kaki hingga punggung. Terapis mulai memijat menggunakan kedua ujung ibu jarinya. Tekanan pijatan sangat terasa ketika di bagian punggung yang membuat pegal-pegal hilang.

Usai pemijatan yang dilakukan kurang lebih setengah jam, perawatan dilanjutkan dengan melulur mulai dari kaki hingga punggung. Kemudian beralih ke bagian depan, dari ujung kaki sampai ke leher. Terapis dengan teliti membersihkan lipatan yang ada di tubuh sehingga tak ada yang terlewatkan. Pembersihan tubuh menggunakan lulur yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati itu memakan waktu kurang lebih setengah jam.

Setelah kulit bersih, seluruh tubuh diberikan masker susu agar lebih lembut dan halus. Baru kemudian masuk ke dalam steam sauna agar tubuh semakin rileks selama kurang lebih lima belas menit. Perawatan tubuh diakhiri dengan berendam di bathtub sebelum dibilas secara keseluruhan aket spa ini memakan kurang lebih satu setengah jam. Setelah tubuh sudah lebih rileks, kurang lengkap rasanya bila tidak mencoba perawatan wajah yang ditawarkan Salon Kinclong. Saya juga mengambil paket perawatan setrika wajah termasuk totok dan masker gold.

Berbeda dengan ruangan spa, perawatan wajah dilakukan di ruang depannya yang tidak memiliki pintu hanya disekat oleh dinding putih. Saya diminta membuka busana bagian atas kemudian ditutup dengan kain karena akan dilakukan pemijatan hingga area pundak. Awalnya dibersihkan dahulu baru kemudian ditotok.

Totok wajah mirip seperti dipijat, hanya saja terapis melakukan beberapa kali penekanan di bagian tertentu ketika memijat. Misalnya di area sekitar mata. Totok wajah ini bermanfaat untuk merangsang sirkulasi darah dan regenerasi sel kulit wajah.

Usai totok, wajah pun dioleskan masker yang mengandung logam mulia tersebut dengan campuran bahan alami lainnya. Setelah masker kering lalu dibersihkan dan diakhir dengan memberikan serum untuk setrika wajah. Serum terasa dingin di kulit yang membuat wajah semakin segar.

Serum mulai ditetesi di bawah mata lalu diratakan menggunakan alat setrika wajah bernama Galvanic Spa. Setrika wajah tersebut berguna untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit. Perawatan wajah ini memakan waktu sekitar satu jam.

Kini tubuh sudah rileks dengan kulit wajah semakin segar. Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan pelayanan di Salon Kinclong. Selain terapisnya ramah, mereka juga berusaha mementingkan kualitas perawatannya terutama untuk spa. Belum lagi karena harganya yang terjangkau.

Untuk paket setrika wajah dikenakan biaya Rp 135 ribu, sedangkan untuk paket spa Rp 125 ribu. Selain kedua paket perawatan tersebut, Salon Kinclong Hair & Spa juga menawarkan perawatan lainnya mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 200 ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *